Follow Us

Cara Bersihkan File Tak Terpakai Di Windows 10 Agar Main Game Lebih Lancar

Dio Firdaus - Senin, 19 Oktober 2020 | 17:30
PC Desktop HP Omen 25L
Amazon

PC Desktop HP Omen 25L

GRIDGAMES.ID- Guys, tau nggak sih kalau performa PC atau laptop kamu itu semakin lama makin menurun karena kepenuh data? Yap, mungkin bagi sebagian orang ini adalah informasi umum.

Buat kamu yang baru tau, untuk menjaga performa PC kamu agar tetap lancar bermain game PC, salah satu cara yang GridGames saranin adalah bersihin penyimpanan kamu dari file yang nggak digunakan.

Agar mudah membersihkannya, GridGames udah menghimpun lima caranya dari KompasTekno nih guys. Langsung aja deh simak!

Hapus sampah sementara dengan fitur Disk Cleanup

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah membersihkan ruang penyimpanan komputer dari beragam file sampah dengan fitur "Disk Cleanup".

Fitur tersebut bisa diakses dengan cara mengunjungi menu Start, kemudian mengetikkan kata kunci (keyword) "disk cleanup", dan lalu tekan Enter.

Baca Juga: Tips Dan Trik Bermain Wild Rift Khusus Pemula, Belajar Carry 3 Menit!

Di halaman selanjutnya, kamu akan melihat daftar file tidak perlu yang dapat dibersihkan Windows. Pilih penyimpanan mana yang ingin dibersihkan dan klik tombol "OK".

Lalu, pilih file apa saja yang ingin dibersihkan dengan memberikan tanda "centang" pada kotak yang tersedia. Setelah itu, klik "OK" dan "Delete Files".

Proses ini bisa dilakukan secara berkala untuk membuat ruang media penyimpanan lebih lega.

Hati-hati, untuk menghapus file download dan Recycle Bin, karena bisa jadi kamu memiliki beberapa file penting pada folder tersebut.

Kamu boleh menghapus data di dalam Recycle Bin apabila Kamu yakin sudah tidak memerlukan data yang bisa dipulihkan di dalam folder itu.

Halaman Selanjutnya

Menghapus File Besar
1 2 3 4

Source : kompastekno

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest