Follow Us

Penyebab GameStop Populer di Medsos Bukan Hanya Karena Elon Musk!

Martinus Aditama - Senin, 01 Maret 2021 | 11:24
Toko Fisik GameStop
BGR

Toko Fisik GameStop

GridGames.ID - Media sosial sempat diramaikan dengan banyaknya pengguna yang membicarakan dan membahas topik terkait GameStop beberapa waktu yang lalu.

Perbincangan di media sosial pun semakin ramai di tengah hiruk-pikuk perdagangan (Trading) saham GameStop yang berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Keramaian terkait toko video game ini terjadi di media sosial populer seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube.

Baca Juga: CFO GameStop Umumkan Pengunduran Diri, Buntut Kasus Januari Lalu

Saham GameStop sendiri memang sempat mengalami kenaikan yang signifikan beberapa waktu yang lalu setelah munculnya cuitan dari Elon Musk di situs jejaring sosial, Reddit.

Akibat cuitan dari bos Tesla tersebut, orang-orang pun berbondong-bondong membeli saham GameStop (GME).

Selain karena cuitan dari Elon Musk, ternyata ada hal lain yang menyebabkan GameStop semakin ramai diperbincangkan di media sosial.

Baca Juga: Orang Ini Borong Game dan Konsol di GameStop Untuk Didonasikan ke RS Anak

Hal lain apakah yang membuat GameStop makin populer di media sosial?

Baca Juga: Saham GameStop Meroket Lagi, Dampak Pengunduran Diri Eksekutif?

Menurut hasil analisa dari perusahaan keamanan siber asal Massachusetts, Amerika Serikat bernama Piiq Media Risk, serangan Bot di media sosial membuat topik terkait GameStop makin populer.

Serangan Bot tersebut memenuhi media sosial Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube dengan berbagai macam atribut GameStop seperti Dogecoin, poster promosi, meme GameStop, dan lain sebagainya.

Source : theverge

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest