Follow Us

Microsoft Uji Coba Aplikasi Streaming Game Xbox dengan Fitur Baru

Gama Prabowo - Selasa, 02 Maret 2021 | 14:00
Poster Project Xcloud
TechSpot.com

Poster Project Xcloud

GridGames.ID - Microsoft dikabarkan sedang melakukan uji coba aplikasi Xbox Game Streaming di Windows PC agar mampu bersaing di industri layanan game streaming.

Microsoft juga telah menambahkan beberapa fitur baru di aplikasi ini, yang diharapkan mampu meningkatkan pengalaman pengguna ketika streaming game di xCloud.

Melansir dari The Verge, aplikasi Xbox Game Streaming memungkinkan pengguna untuk bermain game secara streaming melalui layanan Xbox Cloud Gaming atau yang sering disebut dengan xCloud.

Baca Juga: Google Dikabarkan Bayar 143 Miliar untuk Hadirkan Game AAA di Stadia

Selain itu, pengguna juga bisa streaming game dari konsol Xbox seri S atau X di PC mereka.

Namun, fitur kedua ini masih di tahap pengembangan dan uji coba seperti yang dilaporkan oleh Tom Warren, editor senior The Verge.

scoop: here's a look at Microsoft's unreleased xCloud app for Windows. This app lets you stream Xbox games from an Xbox Series X / S console, or from xCloud. Full details here: https://t.co/ymyjQDmaeH pic.twitter.com/V3U3PXe7LO

— Tom Warren (@tomwarren) February 27, 2021

Baca Juga: Microsoft Umumkan Program Baru untuk Tingkatkan Aksesibilitas Game

Saat ini, pengguna masih belum bisa melakukan streaming game yang ada di konsol Xbox seri S/X ke PC mereka.

Selain itu, ada pula beberapa peningkatan kemampuan aplikasi xCloud yang sedang diuji coba oleh Microsoft, simak penjelasannya di halaman berikutnya.

Peningkatan kemampuan aplikasi xCloud yang kedua memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming game dengan kualitas 1080p.

Saat ini, streaming xCloud dibatasi pada kualitas 720p yang terasa cukup memuaskan di layar smartphone yang relatif lebih kecil.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest