Follow Us

MDL Jadi Gerbang Menuju MPL, KB: Pemain Harus Menyatu Dengan Tim

Amalia Septiyani - Selasa, 09 Maret 2021 | 16:00
Renbo, Albert dan Sanz, pemain yang dipromosikan dari MDL ke MPL

Renbo, Albert dan Sanz, pemain yang dipromosikan dari MDL ke MPL

GridGames.ID - Bibit-bibit pemain baru terus bermunculan dari liga MLBB terbesar kedua di Indonesia, Mobile Legends Development League (MDL).

Liga yang sudah memasuki musim ketiga tersebut telah beberapa kali mempromosikan pemain-pemain baru ke MPL.

Nama Albert, Renbo dan Sanz merupakan segelintir pemain yang bersinar di MDL dan kemudian promosi bersama tim MPL.

Baca Juga: Ini Dia Kiprah Tiga Tim Debutan MDL Season 3 di Pekan Pertama

Albert dari RRQ Sena, “adik” dari RRQ Hoshi, sementara Renbo dan Sanz merupakan dua pemain kunci ketika Victim Esports menjuarai MDL Season 1.

Keduanya kemudian pindah (transfer) masing-masing ke Bigetron Alpha serta ke ONIC Esports dan langsung melejit bermain di MPL Season 6.

Nggak hanya skill yang menjadi dasar penilaian mereka, tetapi konsistensi serta peran penting dari para pemain sebagai tulang punggung permainan atau yang juga dikenal dengan istilah “menggendong tim” ketika masih di MDL wajib dimiliki.

Baca Juga: Profil RRQ Alberttt, Sang Penentu Gelar Juara MPL ID S6 RRQ Hoshi

Seperti yang kita ketahui, Renbo dan Sanz berjuang dengan Victim Esports untuk menjuarai MDL Season 1 dan Albert yang kerap membuat permainan menakjubkan saat memperkuat RRQ Sena.

Hal tersebut juga dikatakan oleh analis MLBB ternama di Indonesia, Ryan “KB” Batistuta, “Yang harus player (MDL) lakukan adalah all out, ngegendong tim, itu sudah pasti. Dalam artian, dia dan tim yang di MDL benar-benar bisa perform. Yang kita lihat MDL season 3 ini berbeda dari season 1 dari season 2 dimana pemainnya lebih prepare. Kalau dulu kasarnya yang penting ada timnya. Tapi sekarang ada open trial dari tim. Jadi sudah lebih well prepared.”

Modal permainan tersebut juga nggak bisa berhenti hanya di MDL aja.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest