Follow Us

Twitch dan Facebook Gaming Tingkatkan 80% Jam Tayang di Awal Pandemi

Gama Prabowo - Rabu, 17 Maret 2021 | 08:57
Tampilan streaming Twitch
engadget.com

Tampilan streaming Twitch

GridGames.ID - Minat masyarakat terhadap platform streaming game Twitch dan Facebook Gaming meningkat signifikan pada masa awal pandemi Covid-19.

Banyak masyarakat memilih menghindari kerumunan dan aktivitas luar ruangan dengan menonton menyaksikan streamer game di Twitch dan Facebook Gaming.

Berdasarkan laporan dari StreamElements dan Rainmaker.gg, Twitch dan Facebook Gaming berhasil meningkatkan jam tayang sebesar 80% pada awal masa pandemi bulan Maret 2020 lalu.

Baca Juga: Twitch Sensor Lagu Metallica di BlizzCon 2021, Ini Alasannya

Dalam laporannya, StreamElements mengungkapkan bahwa Facebook Gaming berhasil meningkatkan jam tayang secara signifikan sekitar 79% dari tahun ke tahun.

Sedangkan jam tayang Twitch berhasil tumbuh sebesar 82%.

Pada awal pandemi bulan Maret 2020 lalu, Twitch berhasil menarik masyarakat untuk menonton sebanyak 1,1 miliar jam dan Facebook Gaming berhasil memperoleh 291 juta jam tayang.

Baca Juga: Facebook Gaming Gelar Lebih dari 90 Kompetisi Esports Untuk Komunitas

Lalu, bagaimana dengan prediksi di tahun ini ketika kurva pandemi sudah mulai turun? Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Jumlah watch hours dari platform streaming Twitch dan Facebook Gaming diprediksi akan kembali menurun.

Hal terebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti munculnya vaksin, meningkatnya aktifitas outdoor masyarakat, dan meningkatnya mobilitas masyarakat.

Melansir dari The Verge, angka-angka watch hours yang dihasilkan oleh Twitch dan Facebook Gaming pada awal pandemi sangatlah besar dan hanya berdasarkan momentum.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest