Follow Us

Pemerintah Inggris Intervensi Akuisisi ARM, Nvidia Tetap Optimis!

Gama Prabowo - Selasa, 20 April 2021 | 12:00
Ilustrasi akuisisi Nvidia dan ARM
esportsgen.com

Ilustrasi akuisisi Nvidia dan ARM

GridGames.ID - Jalan panjang dan berliku masih harus ditempuh Nvidia dalam menyelesaikan proses akuisisi perusahaan semi-conductor, ARM.

Pasalnya, pemerintah Inggris memutuskan untuk mengintervensi proses akuisisi Nvidia terhadap ARM.

Melansir dari Reuters.com, Menteri Digital Inggris, Oliver Dowden secara resmi menerbitkan 'Intervention Notice' atau pemberitahuan intervensi terhadap proses akuisisi ARM oleh Nvidia.

Baca Juga: Nintendo Switch Terbaru Kabarnya Bakal Gunakan DLSS Nvidia, Bisa Main Game 4K!

Intervensi Pemerintah Inggris terhadap akuisisi ARM didasarkan pada keamanan nasional.

Pemerintah Inggris mengungkapkan bahwa mereka akan mengumpulkan informasi yang relevan terkait implikasi akuisisi ARM oleh Nvidia terhadap adanya potensi gangguan kemanan nasional.

Lebih lanjut, nantinya pemerintah Inggris juga akan menyiapkan laporan tentang implikasi akuisisi ARM oleh Nvidia yang akan membantu pihak berwenang untuk membuat keputusan terbaik.

Baca Juga: Nvidia Hadirkan Teknologi Reflex, Saingi AMD Radeon Anti-Lag!

Lantas, bagaimana sikap Nvidia dalam menghadapi intervensi pemerintah Inggris ini? Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Nvidia menanggapi intervensi pemerintah Inggris dengan sikap yang optimis.

Nvidia berpegang pada pendirian bahwa akuisisi mereka terhadap ARM tidak akan menimbulkan masalah keamanan nasional seperti yang dikhawatirkan pemerintah Inggris.

Selain itu, Nvidia juga akan terus bekerja sama dengan otoritas pemerintah Inggris untuk menyelesaikan proses akuisisi ini.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest