Follow Us

Konami Dirumorkan Bakal Segera Beli Lisensi European Super League!

Martinus Aditama - Rabu, 21 April 2021 | 10:00
Ilustrasi European Super League
TWITTER.COM/SPORF

Ilustrasi European Super League

GridGames.ID - Perusahaan pengembang game asal Jepang, Konami, dirumorkan akan membeli lisensi kompetisi sepakbola baru European Super League (ESL).

Bahkan dari rumor yang beredar, sudah banyak fans dari game sepakbola besutan Konami yaitu Pro Evolution Soccer (PES) yang meminta sang developer agar segera membeli dan mengamankan lisensi kompetisi terbaru ini.

Para fans tersebut mendesak Konami untuk ini untuk megantisipasi langkah dari EA yang juga dikabarkan akan membeli lisensi ESL agar dapat muncul di game sepakbola FIFA 22.

Baca Juga: Jelang El Clasico, Konami Bagikan Item Spesial eFootball PES 2021

Saat ini sendiri, lisensi kompetisi sepakbola ESL sendiri memang menjadi salah satu komoditas panas yang diperebutkan oleh banyak pihak.

Banyak developer pengembang game sepakbola yang beramai-ramai memperebutkan lisensi original dari ESL.

Tidak ketinggalan dalam perebutan tersebut adalah dua developer raksasa pemilik dua game sepakbola populer PES serta FIFA yaitu Konami dan EA.

Baca Juga: Konami Resmi Menjalin Kerjasama Dengan Wonderkid Sepakbola Ini!

Namun, dibalik drama perebutan lisensi ESL, banyak pihak yang menyebut bahwa Konami sedikit mengungguli EA dalam pembelian lisensi turnamen ESL.

Lalu, mengapa Konami bisa mengungguli EA dalam perebutan lisensi ESL ini?

Alasan mengapa Konami unggul dari EA dalam perebutan lisensi ESL karena mereka memiliki lisensi eksklusif dari sebagian klub yang memutuskan untuk bergabung di kompetisi baru antar klub eropa ini.

Beberapa klub tersebut antara lain, FC Barcelona, Juventus, serta dua klub asal Inggris, yaitu Manchester United dan Arsenal.

Source : IGN

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest