Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

EA Buat Paten Teknologi AI Yang Menganalisa Tingkat Kesulitan Games

Teguh Wicaksana - Senin, 10 Mei 2021 | 13:05
Electronic Arts
GridGames.ID

Electronic Arts

GridGames.ID -Electronic Arts (EA) kini telah mematenkan beberapa teknologi baru untuk pengembangan game.

Salah satunya adalah teknologi Artificial Intelligence (AI) baru yang memungkinkan untuk mengukur tingkat kesulitan dalam sebuah judul game.

Dilansir dari gamerant, teknologi tersebut berpotensi memungkinkan EA untuk menguji versi beta game dan melihat tingkat kesulitan setiap judul game lebih mudah.

Baca Juga: Bocoran Battlefield 6 Muncul di Sosmed, Hadirkan Pertempuran Modern?

Andrew Wilson, selaku CEO dari Electronic Arts
The Verge

Andrew Wilson, selaku CEO dari Electronic Arts

Ada banyak diskusi mengenai tingkat kesulitan sebuah game selama beberapa tahun terkahir.

Seperti tingkat kesulitan bermain judul Demons Souls pada tahun 2009 dan Dark Souls pada tahun 2011.

Baru-baru ini, pertanyaan mengenai tingkat kesulitan game seperti Hades dan Returnal memicu perdebatan kembali.

Teknologi baru EA ini bertujuan untuk menggunakan AI untuk mensimulasikan pengalaman bermain video game dan kemudian menentukan tingkat kesulitan game berdasarkan sejumlah metrik atau alat ukur.

Teknologi yang dipatenkan ini melihat tingkat kesulitan dalam beberapa cara.

Seperti "kesulitan yang nggak konsisten di antaragameplay" yang menyebabkan pemain kehilangan minat bermain hingga "kesulitan disebagian besar gameplay" yang membuat game tersebut harus ditinggalkan.

Editor : Grid Games

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x