Follow Us

Menilik Bisnis Periklanan Game Mobile Secara Global Tahun 2021

Amalia Septiyani - Sabtu, 29 Mei 2021 | 12:00
Ilustrasi main game
the conversation

Ilustrasi main game

GridGames.ID - Tahun 2021 menjadi tahun dengan penyebaran epidemi luar negeri yang semakin meluas.

Hal tersebut memberikan dampak terhadap perkembangan industri di luar negeri yang tertahan bahkan berhenti.

Dengan situasi seperti ini, khalayak lebih memilih untuk meluangkan waktu di rumah dan bermain game sebagai hiburannya.

Game mobile pun menjadi pilihan, hingga menjadikan bisnis game sebagai peluang baik bagi perusahaan-perusahaan.

Baca Juga: CEO Take Two Sebut Kejayaan Industri Game Masa Pandemi Akan Berlanjut

Pada tahun 2020, didorong oleh pesatnya perkembangan industri game mobile, pengiklan global meningkat secara signifikan.

Dilihat dari data SocialPeta, jumlah pengiklan di sebagian besar wilayah menunjukkan tren yang menurun dan hanya pengiklan Amerika Utara dan Oseania yang meningkat.

Perbandingan jumlah pengiklan di dunia dan wilayah utama
SocialPeta

Perbandingan jumlah pengiklan di dunia dan wilayah utama

Diantaranya, jumlah pengiklan di Amerika Utara meningkat paling banyak, yakni mencapai 19,79 persen.

Baca Juga: Netflix Dilaporkan Merambah Industri Game, Saingi Apple Arcade!

Tren keseluruhan dari jumlah pengiklan aktif harian meningkat, terutama dari Januari hingga April.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest