Follow Us

Tencent Akan Rilis Program Midnight Patrol untuk Cegah Kecanduan Game

Gama Prabowo - Sabtu, 10 Juli 2021 | 13:05
Ilustrasi anak kecanduan game
Kompas.com

Ilustrasi anak kecanduan game

GridGames.ID - Tencent nampaknya ingin membangun ekosistem gaming yang sehat dengan meluncurkan program baru untuk mencegah kecanduan game di kalangan pengguna.

Melansir Kompas Tekno, Tencent akan segera merilis program baru bernama Midnight Patrol untuk mencegah kecanduan game pada gamer anak-anak maupun dewasa.

Rencananya, program Midnight Patrol akan diberlakukan di game PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Arena of Valor, dan game-game besutan Tencent lainnya.

Baca Juga: Nekat! Karena Kecanduan Game Online Dua Remaja Curi Kotak Amal Masjid

Kecanduan game adalah hal yang kini bisa disebut sebagai penyakit.

Bahkan, beberapa kasus kecanduan game online di Indonesia telah menyebabkan gangguan mental, sosial, kriminalitas, bahkan meninggal dunia.

Game berbasis online seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire, Dota 2, League of Legends merupakan game-game yang kerap membuat penggunanya kecanduan.

Lalu, bagaimana cara kerja game Midnight Patrol dari Tencent ini?

Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Melansir dari Kompas Tekno, Program Midnight Patrol dari Tencent akan memantau pemain-pemainnya yang begadang atau memainkan game antara pukul 22.00-08.00.

Dalam program Midnight Patrol, Tencent menggunakan teknologi pemindaian wajah atau facial recognition.

Teknologi pemindaian wajah di Midnight Patrol menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) agar pemindaian wajah tetap valid.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest