Follow Us

Resmi! Esports Jadi Cabang Olahraga Eksibisi di PON XX Papua 2021

Amalia Septiyani - Kamis, 19 Agustus 2021 | 08:00
Press conference Eksibisi Esports PON XX Papua 2021
Doc. GridGames/ Amalia Septiyani

Press conference Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

GridGames.ID - Pertama dalam sejarah, elektronik sports atau yang kerap kita kenal dengan esports, bakal jadi cabang olahraga (cabor) eksibisi di PON XX Papua 2021.

Ini merupakan kali pertama esports bakal dipertandingkan di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Ini adalah pertama kali dalam sejarah di mana olahraga Esports masuk dalam rangkaian PON," kata Ketua Harian PBESI Komisaris Jenderal Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum. dalam keterangan pers, Rabu (18/8).

Baca Juga: Esport Siap Jadi Cabor Eksibisi di PON, PBESI Bahas Sisi Olahraga Di Dalamnya

Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 sendiri bakal mempertandingkan tiga game, yakni eFootball PES 2021, Mobile Legends, dan Free Fire.

Konferensi pers Eksibisi Esports PON XX Papua 2021
Doc.GridGames/Amalia Septiyani

Konferensi pers Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Dengan hadirnya cabor esports ke PON XX Papua 2021, diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para pegiat esports untuk bertanding dan membawa nama daerah masing-masing.

Baca Juga: Aturan PBESI Wajibkan Tim Bayar Iuran, Ini Tanggapan CEO ONIC Esports

Nantinya, atlet-atlet esports terbaik dalam eksibisi esports PON XX Papua 2021, bakal menjalani pemusatan latihan di Pelatnas yang dibina oleh PBESI.

Mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti turnamen-turnamen esports nasional maupun internasional seperti SEA Games, Asian Games, dan lainnya.

Eksebisi Esports PON XX Papua 2021 sendiri bakal menggunakan platform digital yang secara resmi berada di bawah naungan PBESI bernama Garudaku.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest