Follow Us

PBESI Resmi Tambahkan Lokapala ke Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Teguh Wicaksana - Jumat, 27 Agustus 2021 | 09:00
Konferensi pers Eksibisi Esports PON XX Papua 2021
Doc.GridGames/Amalia Septiyani

Konferensi pers Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

GridGames.ID - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) kembali mengumumkan judul game eSports yang ditambahkan ke Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

Mereka mengumumkan bahwa salah satu game MOBA buatan developer asal Indonesia, Lokapala, yang dikembangkan oleh Anantarupa Studio, masuk ke menjadi salah satu game yang dipertandingkan.

Lokapala menjadi salah satu game MOBA yang menyusul Mobile Legends, Free Fire, eFootball PES 2021 dan PUBG Mobile untuk dipertandingkan di Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

Baca Juga: Game PUBG Mobile Resmi Hadir Pada Eksibisi Esports PON XX Papua 2021!

Frenky Ong, selaku Sekretaris Jendral PBESI mengatakan bahwa PBESI secara resmi telah menerima kesediaan pihak game developer Anantarupa Studios dan game publisher PT Melon Indonesia untuk mengadakan pertandingan persahabatan game Lokapala: Saga of the Six Realms.

Lokapala: Saga of the Six Realms Resmi Dipertandingkan Lewat Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Masuknya judul Lokapala ke laga persahabatan nggak lepas dari aspirasi dan antusiasme gamer yang ingin kehadiran dari game buatan anak bangsa tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, Ade Lukman selaku Sekretaris Jenderal Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) juga mendukung game tersebut hadir ke PON XX Papua 2021.

Menurut Ade, adanya Lokapala di gelaran tersebut sesuai dengan peraturan KONI, di mana tuan rumah harus mengedepankan cabang olahraga atau disiplin olahraga asli dan asal Indonesia.

Baca Juga: Friendly Match Lokapala Hadir di Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021

Ivan Chen, selaku CEO Anantarupa juga berharap setelah penyelenggaraan, bakal lahir atlet-atlet yang menjadi wakil Indonesia di kancah level kompetisi eSports yang lebih tinggi.

Pertandingan persahabatan game Lokapala dijalankan dalam format turnamen nasional.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest