Follow Us

Pemerintah Dukung Game Online Buatan Indonesia untuk Go International

Gama Prabowo - Minggu, 29 Agustus 2021 | 23:55
Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga
TribunNews

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga

GridGames.ID - Dukungan Pemerintah Indonesia terhadap game online buatan Indonesia kembali muncul dari Kementerian Perdagangan RI.

Pada 25 Agustus lalu, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga memberikan dukungannya terhadap game online buatan Indonesia agar mampu Go Internasional.

Melansir dari TribunNews, Jerry berharap bahwa game online buatan Indonesia bisa menembus pasar ekspor.

Baca Juga: Gara-gara Janji Palsu Top Up Game Online, HP Bocah ini Malah Dirampas!

Eksistensi game online buatan Indonesia belakangan ini mulai mendapat sorotan dari banyak pihak seperti komunitas gamer, media, tim esports, dan pemerintah Indonesia.

Bahkan game MOBA seperti Lokapala kini telah masuk dalam cabang esports yang akan dipertandingkan pada PON XX di Papua.

Selain itu, game-game seperti DreadOut, Tirta, Anuchard, Rising Hell, dll mendapat antusiasme tinggi dari gamer internasional.

Lalu, bagaimana proyeksi pemerintah terhadap pengembangan game online di Indonesia?

Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Dalam wawancaranya dengan TribunNews, Jerry Sambuaga mengungkapkan bahwa game online memiliki potensi besar untuk pasar ekspor.

"Game online ini bagus untuk mulai ekspor. Kalau sudah memulai sekarang, 10 sampai 50 tahun ke depan mungkin jadi produk (ekspor) alternatif di samping migas dan non-migas." ujar Jerry Sambuaga kepada jurnalis Tribun Manado (25/82021).

Jerry Sambuaga bahkan mempunyai angan-angan bahwa pengembang game di Indonesia bisa bersaing dengan developer game asal Korea Selatan, Amerika Serikat, dan negara internasional lainnya.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest