Follow Us

Potret Kemeriahan Pembukaan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Amalia Septiyani - Kamis, 23 September 2021 | 09:00
Pembukaan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021
PBESI

Pembukaan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

GridGames.ID - Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 telah resmi dibuka di Lapangan Hoki Indoor, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura pada 21 September lalu.

Acara pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, yang juga merupakan Pembina Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

Ketua PBESI, Komisaris Jenderal Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum mengatakan bahwa penggelaran Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 memiliki misi dan makna yang luas.

Selain untuk pengembangan dan barometer prestasi esports nasional yang dibina oleh daerah, keberhasilan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 berpotensi mendorong laju ekonomi kreatif digital yang digerakkan oleh makin bertumbuhnya industri pengembang game lokal dan bisnis-bisnis kreatif lain yang terkait.

Baca Juga: Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 Resmi Dibuka Hari Ini di Jayapura

Pembukaan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 dimeriahkan oleh penampilan mengesankan dari seniman-seniman musik dan tari, yakni Alffy Rev, Nowela, hingga Funky Papua.

Nowela Idol memeriahkan pembukaan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021
PBESI

Nowela Idol memeriahkan pembukaan Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

Selain itu, penonton juga memberikan sambutan meriah ketika Muhammad Rafli Setiawan, atlet esports asal DKI Jakarta yang menjadi atlet termuda yang bertanding di Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 menyapa audiens.

Sambutan meriah juga diberikan ketika kontingen Papua dan Papua Barat muncul di panggung di sesi perkenalan seluruh kontingen yang akan berlaga di babak utama Eksibisi Esports PON XX Papua 2021.

Baca Juga: Jadwal Eksibisi Esports PON XX Papua 2021: eFootball PES 2021

Mendapat Animo Tinggi Masyarakat

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest