Follow Us

Intel Luncurkan 12th Gen Intel Core, Prosesor Gaming Terbaik di Dunia

Amalia Septiyani - Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:15
12th Gen Intel Core
Intel

12th Gen Intel Core

GridGames.ID - Intel memperkenalkan keluarga prosesor 12th Gen Intel® Core dalam ajang Intel Innovation 2021.

Perkenalan keluarga prosesor teranyar itu ditandai dengan peluncuran 6 prosesor desktop yang unlock, termasuk prosesor gaming terbaik di dunia, yakni 12th Gen Intel Core i9-12900K.

Prosesor terbaru ini mencapai performa multi-thread yang paling unggul dengan max turbo boost hingga 5.2 GHz dan memiliki 16 core serta 24 thread.

Baca Juga: Intel Rilis PC Gaming Minimalis NUC 11 Extreme, Desainnya Imut!

Enam prosesor desktop unlock yang diluncurkan hari ini (28/10) adalah prosesor pertama yang berbasis performance hybrid architecture dari Intel.

Prosesor ini menampilkan kombinasi dari Performance-cores (P-cores), CPU core berperforma paling tinggi yang pernah dirancang oleh Intel, dan Efficient-cores (E-cores), yang didesain untuk performa workload multi-thread yang memiliki skalabilitas tinggi. Kombinasi antara performance hybrid architecture terbaru dari Intel dan teknologi proses Intel 7 telah menghasilkan peningkatan performa single-thread dan multi-thread yang menciptakan prosesor gaming terbaik di dunia.

Baca Juga: Laptop Gaming HP Terbaru Victus 16 Resmi Dirilis, Speknya Gahar!

Tersedia dengan 16 core dan 24 thread, keluarga prosesor terbaru 12th Gen Intel Core juga mencakup prosesor gaming terbaik di dunia, yaitu Core i9-12900K, yang menghadirkan pengalaman gaming luar biasa pada berbagai game terbaik.

Core i9-12900K menyajikan peningkatan performa yang jauh lebih tinggi dibandingkan generasi-generasi sebelumnya, termasuk peningkatan FPS hingga 25% pada game Troy: A Total War Saga, peningkatan FPS hingga 28% lebih pada game Hitman 3, dan peningkatan FPS hingga 23% pada game Far Cry 6.

Pengalaman gaming juga ditingkatkan oleh Intel® Killer™ Wi-Fi 6E yang menghasilkan penurunan latensi hingga 75% saat bermain game ketika multitasking.

P-cores yang memiliki frekuensi tinggi dipasangkan dengan E-cores mampu melakukan berbagai task secara paralel dengan FPS yang meningkat hingga 84% saat melakukan gaming, streaming, dan recording secara bersamaan.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest