Follow Us

Survei Ungkap Kebahagiaan Konsumen saat Belanja Online, Hasilnya?

Gama Prabowo - Selasa, 02 November 2021 | 20:30
Ilutrasi membeli konsol game secara online

Ilutrasi membeli konsol game secara online

GridGames.ID - Beberapa tahun terakhir, pola konsumsi masyarakat Indonesia telah bergeser dari berbelanja secara tradisional ke berbelanja online.

Semakin tahun, minat konsumen terhadap aktivitas belanja online semakin meningkat dan perkembangan platform belanja online juga semakin luas.

Peningkatan minat masyarakat terhadap aktivitas belanja online ini terbukti dengan beberapa penelitian.

Sejumlah penelitian dari lembaga riset mencatat bahwa terdapatkan lonjakan volume 5 sampai 10 kali lipat volume permintaan selama masa pandemi.

Tak tanggung-tanggung, turut diprediksi juga nantinya ada sekitar 77 persen konsumen yang akan tetap dan atau meningkatkan penggunaan platform belanja online dibandingkan saat ini.

Dengan begitu, dapat diasumsikan bahwa adopsi penggunaan aplikasi e-commerce pun akan terus meningkat.

Namun, apakah konsumen Indonesia bahagia belanja online di e-commerce?

Menjawab pertanyaan tersebut, Nextren group telah melakukan riset mengenai Indeks Kebahagiaan E-Commerce tahun 2021 ini.

Gagasan awal riset merujuk pada riset Chip yang sempat melakukan inisiatif serupa pada tahun 2016 silam.

Untuk proses penilaian hasil riset pun merujuk pada pembobotan terhadap perhitungan tingkat kepuasan dan emosi.

Dengan harapan, hasilnya akan menampilkan persentase yang lebih akurat untuk melambangkan pilihan dari responden.

Responden Riset Indeks Kebahagiaan E-Commerce

Editor : Grid Games

Latest