Follow Us

Program Reward 'Google Play Points' Kini Resmi Tersedia di Indonesia

Amalia Septiyani - Sabtu, 06 November 2021 | 10:00
Google Play Points
Google

Google Play Points

GridGames.ID - Ada sesuatu yang baru buat para pengguna Android, nih. Google baru saja meluncurkan program reward baru bernama "Google Play Points" di Indonesia.

Buat yang belum tau, Google Play Points akan memberikan poin dan reward ke kamu atas berbagai aktivitasmu di Google Play.

Indonesia sendiri menyusul negara lain yang sudah terlebih dahulu memiliki program reward ini, seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan.

Baca Juga: Selera Nusantara Masuk Nominasi Google Play Users' Choice Game 2021 Sekarang, kamu sudah bisa mengikuti program ini tanpa biaya dan mulai mengumpulkan Play Points dari pembelian dalam-aplikasi apapun di Play Store.

Segera setelah mendaftar, kamu juga dapat memperoleh poin dengan cara lain seperti mengunduh aplikasi dan game gratis yang tercakup dalam program.

Dengan Play Points, kamu bisa menukarkan poinmu untuk item dan diskon spesial di game populer seperti Free Fire, Mobile Legends, Memories: My Story, My Choice, Roblox, atau menggunakannya sebagai Saldo Google Play untuk film, buku, game, dan aplikasi.

Baca Juga: Battlefield Mobile Buka Tahap Pra-registrasi di Google Play Store Program reward ini memiliki empat level, yakni Bronze, Silver, Gold, dan Platinum berdasarkan jumlah poin yang sudah dikumpulkan.

Level reward Google Play Points
Screenshot Play Store

Level reward Google Play Points

Menariknya, tersedia berbagai keuntungan dan hadiah mingguan bagi anggota Google Play sesuai dengan level masing-masing.

Selain itu, ada promo poin mingguan yang dapat membantu mempercepat pemerolehan poin, guys!

Baca Juga: Begini Cara Main Game Google Doodle Champion Island, Cobain Yuk! Muriel Makarim, Head of Brand & Reputation, Google Indonesia, menjelaskan, “Kami ingin memberikan masyarakat Indonesia sebuah program yang dapat mengikuti peningkatan minat mereka terhadap berbagai aplikasi seluler. Orang di Indonesia makin banyak mencari hiburan baru, terutama terkait game, dan mereka ingin terus dihibur, aktif, dan berinteraksi dengan aplikasi. Kami ingin memberikan reward atas engagement itu dengan Google Play Points dan memberi mereka pengalaman yang menyenangkan.” Survei dari InMobi pada tahun 2021 menunjukkan sebuah tren di mana 46% orang di Indonesia mulai bermain game mobile untuk pertama kalinya selama pandemi sebagai hiburan.

Sekitar 54% responden Indonesia memiliki tiga atau lebih game yang terinstal di perangkat mereka, sedangkan 46% gamer mengunduh game beberapa kali dalam seminggu.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest