Follow Us

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah IESF Esports World Championship 2022

Amalia Septiyani - Sabtu, 20 November 2021 | 11:00
Press Conference IESF Esports World Championship 2022 - Bali
Dok. IESF

Press Conference IESF Esports World Championship 2022 - Bali

GridGames.ID - Indonesia resmi menjadi tuan rumah event akbar IESF Esports World Championship Ke-14 2022.

Hal ini diumumkan langsung oleh PB Esports Indonesia (PBESI) bersama International Esports Federation (IESF) dan Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia).

IESF Esports World Championship Ke-14 2022 rencananya akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Indonesia mulai 20-27 November 2022.

Event akbar ini diperkirakan akan diikuti oleh lebih dari satu juta atlet esports dari seluruh dunia yang akan mengikuti proses kualifikasi selama tiga bulan.

Secara total, lebih dari 100 negara anggota IESF akan mengirimkan perwakilannya ke acara ini.

Baca Juga: Kembangkan Esports Ladies di Indonesia, RevivaLTV Gelar GPSL Season 0 Presiden IESF, Vlad Marinescu menyatakan, "Bali sangat ideal untuk menjadi tuan rumah IESF Esports World Championship Ke-14 2022 sebab Indonesia memiliki tim esports yang luar biasa dan telah berkembang sejak lama. Kami sangat gembira bisa membawa acara ini ke Bali."

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah IESF Esports World Championship Ke-14 2022 merupakan buah diplomasi olahraga NOC Indonesia dan PBESI.

Delegasi NOC Indonesia Desra Firza Ghafzan dan Dewan Pembina PB Esports Indonesia Ibnu Riza sebelumnya telah menghadiri IESF Ordinary General Meeting di Eliat pada 19 November 2021.

Baca Juga: Victim Esports Bubar, Pemainnya Langsung Gabung Bigetron Esports

Raja Sapta Oktohari, Presiden NOC Indonesia, menyambut antusias keputusan IESF untuk menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah IESF Esports World Championship Ke-14 2022.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest