Follow Us

ASUS Kuasai Pasar Laptop Gaming Tertinggi Sepanjang 2021 di Indonesia

Amalia Septiyani - Jumat, 19 November 2021 | 18:45
Ilustrasi bermain game di laptop gaming ASUS
ASUS

Ilustrasi bermain game di laptop gaming ASUS

GridGames.ID - Perusahaan teknologi asal Tiongkok, ASUS, mencatat penguasaan pasar laptop gaming hingga 59,7% di Indonesia.

Hal tersebut diungkap berdasarkan data aktivasi dari NVIDIA hingga bulan September 2021 di mana angka tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang tahun 2021.

“Pencapaian tersebut merupakan bukti bahwa laptop gaming ROG dan TUF Gaming tetap menjadi pilihan utama para gamers di Indonesia. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada gamers dan komunitas gaming di Indonesia yang setia memilih dan menggunakan laptop gaming ROG serta TUF Gaming,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

“Pencapaian kali ini juga membuat kami semakin berkomitmen untuk menghadirkan laptop gaming yang tidak hanya sekadar powerful, tetapi juga berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan gamers di Indonesia.”

Baca Juga: ASUS Zenfone 8 Dirilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya! Sepanjang tahun 2021, laptop gaming ROG dan TUF Gaming tercatat sebagai seri laptop gaming yang paling diminati di Indonesia.

Meski market share sempat turun di awal tahun 2021, laptop gaming ROG dan TUF Gaming tetap tampil dominan di pasar Indonesia.

Laptop gaming ROG dan TUF Gaming juga berhasil mencatat peningkatan market share yang signifikan.

Angka yang dimaksud yakni sebesar 10,7% dari 49% di bulan Agustus ke 59,7% di bulan September 2021 (berdasarkan data aktivasi dari NVIDIA).

Baca Juga: Segera Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Ultimate

Selain varian yang lengkap, jajaran laptop gaming ASUS juga hadir dengan berbagai inovasi teknologi.

Hal tersebut membuat laptop gaming ASUS berhasil menguasai pasar laptop gaming di Indonesia sepanjang tahun 2021.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest