Follow Us

Niantic Dapet Suntikan Dana 4,2T Untuk Bangun Real World Metaverse

Teguh Wicaksana - Kamis, 25 November 2021 | 15:30
Logo Niantic Labs
thenextweb.com

Logo Niantic Labs

GridGames.ID - Salah satu perusahaan pengembangan software di yang berbasis di San Fransisco, Niantic, telah menerima suntikan dana investasi senilai Rp 4,2 triliun dari Coatue.

Dalam sebuah posting blog Niantic, mereka mengonfirmasi suntikan dana investasi tersebut bertujuan untuk membangun real-world metaverse.

Awal bulan ini, perusahaan juga meluncurkan set pertama alat Augmented Reality Developer Kit, yang secara resmi disebut Lightship ARDK.

Alat tersebut berguna untuk pengembang yang berniat membangun "Real-World Metaverse".

Baca Juga: Konsep Desain Headset AR Nintendo Viral di Internet, Begini Wujudnya!

Jhon Hanke selaku pendiri dan CEO dari Niantic mengungkapkan bahwa mereka sedang membangun masa depan di mana dunia nyata dilapisi dengan kreasi digital, hiburan, dan informasi, menjadikannya lebih ajaib, menyenangkan, dan informatif.

Hal tersebut bakal membutuhkan investasi bakat, teknologi, dan imajinasi yang signifikan, dan mereka senang Coatue ada dalam perjalanan ini bersama mereka.

Baca Juga: Steam Deck Kompatibel dengan Oculus Quest dan Bisa Jalankan Dota 2

Memperluas Pengembangan Lightship

Dalam investasi skala besar seperti itu, Niantic mengungkap bakal menggunakan dana tersebut untuk berinvestasi dalam game saat ini dan aplikasi baru serta memperluas platform pengembangan Lightship, dan membangun visinya untuk Real-World Metaverse,

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest