Follow Us

Event Esports Digadang dapat Mendorong Pertumbuhan Sports Tourism

Amalia Septiyani - Kamis, 09 Desember 2021 | 18:50
Gelaran Piala Presiden Esports 2020
Piala Presiden Esports 2020

Gelaran Piala Presiden Esports 2020

GridGames.ID - Sports Tourism atau pariwisata olahraga di beberapa tahun ini mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Biasanya, Sports Tourism tercipta berkat event sports yang diselenggarakan di suatu tempat wisata dan mendorong masyarakat untuk berwisata ke tempat itu.

Dalam website resminya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menuliskan bahwa Sports Tourism menjadi salah satu tren dalam penggerak sektor pariwisata di Indonesia.

Baca Juga: EVOS Divine Resmi Umumkan Kehadiran Dua Roster Baru, Siapa Mereka?

Bicara perihal Sports Tourism, ajang Piala Presiden Esports 2021 bakal segera memasuki babak grand final yang turut mengusung Sports Tourism.

Ajang tersebut akan diselenggarakan pada 17 -19 Desember mendatang di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Diharapkan turnamen olahraga elektronik ini dapat menjadi stimulus dan memberi dampak positif terhadap industri pariwisata di Pulau Dewata ke depan.

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2021 Tembus Angka 107 Ribu Lebih Pendaftar

Rizki Handayani Mustafa selaku Deputi Produk Wisata & Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf mengatakan sports tourism dan sports event merupakan konsep yang terus didorong Kemenparekraf untuk mendongkrak kembali industri pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Rizki Handayani Mustafa selaku Deputi Produk Wisata & Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf dalam acara bincang media Piala Presiden Esports 2021 dan Upaya Mendorong Pertumbuhan Sports Tourism pada Rabu (8/12).
Dok. PPE 2021

Rizki Handayani Mustafa selaku Deputi Produk Wisata & Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf dalam acara bincang media Piala Presiden Esports 2021 dan Upaya Mendorong Pertumbuhan Sports Tourism pada Rabu (8/12).

Ia mencontohkan sejumlah event olahraga baru-baru ini seperti Indonesia Badminton Festival (IBF) dan World Superbike (WSBK) di Mandalika terbukti ikut membuka kembali keran pariwisata.

“Kemenparekraf sangat mendukung kegiatan sports event yang diinisiasi berbagai pihak termasuk Piala Presiden Esports. Ini sangat bagus dalam arti menggerakkan roda kegiatan di daerah tersebut,” tuturnya dalam acara bincang media Piala Presiden Esports 2021 dan Upaya Mendorong Pertumbuhan Sports Tourism pada Rabu (8/12).

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest