Follow Us

Ternyata Spesifikasi HP Pengaruhi Pengalaman Bermain Bagi Para Gamers!

Teguh Wicaksana - Senin, 03 Januari 2022 | 15:10
Ilustrasi seseorang merasa kecewa saat bermain game.
Dok. Shutterstock

Ilustrasi seseorang merasa kecewa saat bermain game.

GridGames.ID - Bermain game lewat smartphone atau biasa dikenal sebagai game mobile, saat ini tengah digandrungi oleh masyarakat.

Nggak hanya kaum muda, orang dewasa pun ternyata menyimpan setidaknya satu judul game di smartphone mereka untuk dimainkan kala senggang atau bosan.

Penelitian terbaru oleh Newzoo kini telah menunjukan beberapa temuan yang sangat menarik, seperti spesifikasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih maksimal.

Beberapa judul game mobile pun seenggaknya membutuhkan spesifikasi HP yang mumpuni untuk mendapatkan pengalaman bermain lebih maksimal.

Untuk mengakali hal tersebut, pengembang pun merilis versi sederhana dari game aslinya untuk bisa dimainkan di spesifikasi HP low-mid, seperti PUBG Mobile Lite dan Free Fire.

Baca Juga: Paris Hilton Rilis Dunia Miliknya di Game Roblox, Bernama Paris World!

Developer Game Merilis Game Versi Terbaik

Seperti Free Fire Max, Genshin Impact, PUBG New State, dan LoL Wild Rift, beberapa judul tersebut digadang menjadi versi lebih sempurna dari genre game yang dibawakannya.

Meskipun gameplaynya nggak jauh berbeda dari versi aslinya perbedaan spesifikasi HP membuat output visual yang dihadirkan terasa berbeda.

Baca Juga: Daftar Game Mobile yang Mendapat Penghasilan Tertinggi di Tahun 2021

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest