Follow Us

Lagi Main Game, HP Anak Ini Dicuri Pria yang Pura-pura Tanya Alamat

Amalia Septiyani - Selasa, 25 Januari 2022 | 18:30
Ilustrasi pencurian ponsel.
psafe.com

Ilustrasi pencurian ponsel.

GridGames.ID - Gimana rasanya lagi asik main game online, tiba-tiba HP dicuri? Jawabannya, ya pasti sedih, dong!

Hal ini dialami seorang anak di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Minggu, 2 Januari 2022 lalu.

Ketika sedang bermain game online di HP, eh HP-nya malah dicuri oleh pria berinisial R dengan modus berpura-pura menanyakan sebuah alamat.

"Pelaku kami tangkap pada Senin (24/1/2022) lalu, sedangkan pencurian dilakukan pada 2 Januari 2022 lalu di sebuah kedai di kawasan Parupuak Tabing," ujar Kasatreskrim Polresta Padang, Rico Fernanda, yang GridGames kutip dari laman Kompas.com.

Baca Juga: Moonton Gandeng 2 Influencer Cewek dalam Film Pendek 'The Aspirants'

Rico pun mengatakan, modus yang digunakan pelaku untuk mencuri HP korban adalah dengan berpura-pura menanyakan sebuah alamat.

"Saat itu korban bersama teman-temannya sedang duduk di kedainya (korban) sambil main game. Lalu datanglah pelaku menanyakan sebuah alamat. Kemudian korban menunjukkan alamat yang dimaksud oleh pelaku," ujarnya.

Setelah itu pelaku pergi meninggalkan korban, dan nggak berapa lama kemudian, pelaku kembali datang lagi untuk mengambil HP milik korban.

Baca Juga: MSI Resmi Jual Laptop Gaming Terbarunya di Indonesia, Segini Harganya

"Saat itu pelaku tidak mematikan motornya ketika akan mengambil HP (handphone/ponsel) korban. Setelah mendapatkan HP, pelaku langsung melarikan diri. Korban pun meneriaki maling. Sehingga orang tua korban keluar rumah," katanya.

Source : Kompas.com

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest