Follow Us

Ketua Umum PBESI Siapkan Rp 7 Miliar untuk Atlet Peraih Emas SEA Games

Amalia Septiyani - Jumat, 06 Mei 2022 | 11:55
Bambang Sunarwibowo, Ketua Harian PBESI bersama para atlet Indonesia untuk SEA Games Vietnam
Dok. PBESI

Bambang Sunarwibowo, Ketua Harian PBESI bersama para atlet Indonesia untuk SEA Games Vietnam

GridGames.ID - Dalam waktu dekat ini, perhelatan olahraga se-Asia Tenggara "SEA Games 2021", akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam.

Perhelatan yang akan diselenggarakan pada 12 - 23 Mei 2022 ini mempertandingkan Cabang Olahraga (Cabor) Esports.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) pun mengadakan kegiatan Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) untuk SEA Games 2021 di bawah arahan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Pelatnas Esports Tahap 1 digelar tanggal 1 - 10 Maret 2022 lalu yang bertempat di Jeep Station Indonesia, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Sedangkan Pelatnas tahap kedua telah dilaksanakan dari 17 Maret - 30 April 2022 yang berfokus pada pelatihan para atlet yang dinyatakan terpilih untuk diberangkatkan ke SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Baca Juga: Timnas AOV Batal ke SEA Games 2021, Pelatih Agung Chen Beri Tanggapan

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Bambang Sunarwibowo mewakili Ketua Umum Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan mengecek kesiapan para atlet menjelang SEA Games 2022 di Vietnam.

Bambang juga memberikan arahan kepada para atlet. "Kami mengecek kesiapan terakhir atlet sebelum pemberangkatan ke Vietnam. Mulai dari kebutuhan perlengkapan, mentalitas atlet, hingga staminanya," ujar Bambang Sunarwibowo di Basecamp Military Lifestyle, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022).

Bambang memastikan para atlet memiliki stamina yang unggul. Dia pun yakin para atlet bisa mendapatkan hasil pertandingan yang terbaik.

"Dalam waktu yang dekat ini, mereka harus bisa mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan staminanya, agar memperoleh medali emas untuk bangsa Indonesia," ucapnya.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest