Follow Us

Rayakan Hari Lingkungan Hidup, SayaPilihBumi Gelar Barter.in Vol.1

Randy Fauzi F - Rabu, 01 Juni 2022 | 13:15
Ilustrasi kegiatan Barter.in Vol. 1 : Gerakan Saling Bertukar.
SayaPilihBumi

Ilustrasi kegiatan Barter.in Vol. 1 : Gerakan Saling Bertukar.

GridGames.ID - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, serta kepedulian terhadap sampah tekstil dan mengampanyekan tentang fesyen berkelanjutan, SayaPilihBumi akan menggelar kegiatan Barter.in Vol. 1 : Gerakan Saling Bertukar pada Jumat (3/6/2022) di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan.

Barter.in merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meminimalisir tingkat konsumerisme masyarakat untuk kebutuhan sehari hari sekaligus mengampanyekan gerakan #TakPerluBeliBaru dengan cara tukar menukar satu dan lainnya.

Head of Community and Campaign National Geographic Indonesia, Diky Wahyudi Lubis mengatakan lewat Barter.in masyarakat tak perlu membeli barang baru dan cukup memanfaatkan yang sudah ada.

Baca Juga: Global Money Week Allianz 2022 Mengusung Tema 'Bijak Atur Keuangan untuk Masa Depan!'

"Bisa saling bertukar dengan teman ataupun keluarga sehingga bisa memperpanjang usia suatu barang untuk dampak yang baik bagi lingkungan dan sekitar," ujarnya.

"Gerakan ini juga dibuat untuk menanamkan bahwa its okay to repeating same clothes, same things dalam waktu yang lama. Dari pada membeli baru, Barter.in bisa menjadi salah satu solusi," lanjut Diky.

Kegiatan Barter.in Vol. 1 : Gerakan Saling Bertukar merupakan hasil kolaborasi antara SayaPilihBumi dan Kompas Gramedia yang didukung bentara Budaya Jakarta.

Tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah mengajak masyarakat mengurangi sampah tekstil.

Baca Juga: Percaya Tidak Percaya, Cowok Wangi Lebih Menarik Dibandingkan yang Ganteng

Mengusung tema “Dibuang Sayang”, terdapat beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di acara Barter.in Vol. 1.

Editor : Randy Fauzi F

Baca Lainnya

Latest