Follow Us

Mengusung Tema Beyonderfull, Piala Presiden Esports 2022 Siap Digelar

Amalia Septiyani - Kamis, 04 Agustus 2022 | 19:25
Press Conference Piala Presiden Esports 2022
Dok. PPE 2022

Press Conference Piala Presiden Esports 2022

GridGames.ID - Piala Presiden Esports, kejuaraan olahraga elektronik (esports), akan kembali digelar pada tahun 2022 ini.

Rencananya, turnamen yang digagas oleh Presiden RI Joko Widodo itu dipastikan akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

Kepastian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022 ini disampaikan langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldoko dalam jumpa pers pada Kamis, (4/8/2022).

“Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi,” ungkap Moeldoko.

Baca Juga: Jason Ungkap Fungsi Kingzz Sebagai Analis AURA di PMPL ID Fall 2022

Perhelatan esports yang diinisiasi oleh Kantor Staf Presiden (KSP) ini juga melibatkan sejumlah kementerian dan lembaga lainnya.

Diantara yaitu Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan PB Esports Indonesia (PBESI).

Kepala Staf Kepresidenan RI - Bpk. Jend. TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko menyatakan kepastian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022
Dok. PPE 2022

Kepala Staf Kepresidenan RI - Bpk. Jend. TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko menyatakan kepastian penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2022

“Mari kita dukung Piala Presiden Esports agar membawa dampak positif bagi generasi muda Indonesia yang kreatif dan kompetitif. Ajang bergengsi ini merupakan kesempatan bagi talenta-talenta dari berbagai daerah dalam menampilkan kemampuan terbaik mereka dan menaklukkan dunia lewat esports,” tambah Moeldoko.

Baca Juga: Inilah 5 Tim Esports VALORANT Paling Cuan, Ada Tim Favoritmu?

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest