Follow Us

PUBG Mobile Segera Rilis Map Nusa yang Terinspirasi dari Pulau Bali

Amalia Septiyani - Selasa, 30 Agustus 2022 | 20:30
PUBG Mobile x Kemenparekraf hadirkan Map Nusa, terinspirasi dari Pulau Bali
PUBG Mobile

PUBG Mobile x Kemenparekraf hadirkan Map Nusa, terinspirasi dari Pulau Bali

GridGames.ID - PUBG Mobile beberapa waktu lalu menggelar Light Show di Candi Borobudur untuk merayakan HUT Indonesia ke-77.

Seusai gelaran tersebut, PUBG Mobile kembali melanjutkan komitmen mereka untuk memperkenalkan kearifan budaya Indonesia di mata dunia.

Kali ini, PUBG Mobile resmi mengumumkan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia.

Kerja sama ini diumumkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, pada acara Grand Final 2022 PMPL ID Fall yang digelar di Basketball Hall Senayan, 26-28 Agustus 2022.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia
PUBG Mobile

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia

Baca Juga: PUBG Mobile Umumkan Kolaborasi Baru dengan Film Dragon Ball Super

Pada kolaborasi ini, PUBG Mobile mendatangkan sesuatu baru tentang Indonesia ke dalam game.

Akan dihadirkan sebuah peta permainan bernama Nusa yang diambil dari kata ‘Nusantara’, yang terinspirasi langsung dari keindahan pulau Bali, Indonesia.

“Kerjasama antara Kemenparekraf dan game PUBG Mobile ini bertujuan untuk memajukan dan memperkenalkan keindahan Indonesia kepada seluruh dunia melalui teknologi game dan digital. Hal ini, mendatangkan map baru di PUBG Mobile yang terinspirasi dari keindahan pulau Bali, di mana map baru ini akan diberikan nama Nusa yang diambil dari kata Nusantara dan akan hadir di PUBG Mobile pada tanggal 13 September 2022,” ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno bersama Kemenparekraf juga mengungkapkan apresiasi terhadap kerjasama ini, yang dianggap sebagai langkah PUBG Mobile dalam memperkenalkan keindahan destinasi pariwisata Indonesia ke mancanegara.

“Kemenparekraf sangat mengapresiasi kolaborasi ini, di mana keindahan budaya Indonesia dan kecanggihan teknologi dapat berpadu dan menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sehingga kearifan Indonesia semakin dikenal di mata dunia,” sambungnya.

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular