Follow Us

Gigabyte Luncurkan Motherboard Gaming Baru untuk CPU Intel Core Gen 13

Amalia Septiyani - Selasa, 04 Oktober 2022 | 19:30
Motherboard Gigabyte Z790 AORUS
Gigabyte

Motherboard Gigabyte Z790 AORUS

GridGames.ID - Gigabyte Technology baru saja meluncurkan sebuah motherboard gaming Z790 AORUS yang dirancang khusus untuk prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13.

Motherboard Gigabyte Z790 AORUS dirancang untuk SSD dan kartu grafis PCIe® 5.0 yang dapat memperkuat durabilitas dan stabilitas sinyal dengan slot SMD yang ditingkatkan.

Teknologi PCIe® dan M.2 EZ-Latch diimplementasikan untuk memudahkan pengguna melakukan upgrade pada kartu grafis dan SSD M.2, menyederhanakan kemudahan akses dan menghindari kerusakan yang tidak disengaja terhadap komponen sekitarnya.

Motherboard AORUS yang dipilih menampilkan pelat belakang logam dengan lapisan nano-karbon untuk desain termal yang stylish,

Sementara itu, beberapa model AORUS Z790 melanjutkan pelat logam satu bagian dengan cakupan penuh pada area MOS dari desain sebelumnya untuk menyediakan pembuangan panas yang lebih efisien.

Sirip berlipat ganda dan permukaan beralur memberikan area pembuangan dua kali lebih besar daripada desain tradisional dan secara dramatis meningkatkan konveksi dan konduksi panas dengan memungkinkan lebih banyak aliran udara melewati heatsink.

Baca Juga: Gigabyte Luncurkan Kartu Grafis Berbasis NVIDIA GeForce RTX 40 Series

Motherboard GIGABYTE Z790 mengadopsi PCB 8-lapisan dan di atas tembaga-2OZ untuk meningkatkan pembuangan panas di bawah operasi CPU berkecepatan tinggi untuk menghindari pelambatan kinerja karena panas berlebih.

Selain desain termal perangkat keras pada VRM, motherboard GIGABYTE Z790 juga menggunakan teknologi Smart Fan 6 dan fungsi EZ Tuning untuk memastikan pengguna mendapatkan keseimbangan optimal antara hening, sejuk, dan performa tinggi.

Heatsink yang diperbesar dan pelindung termal M.2 yang lebih tinggi dari motherboard Z790 AORUS tertentu, terutama Thermal Guard XTREME II pada Z790 AORUS XTREME flagship dengan Direct-Touch Heatpipe II dan sirip termal setinggi 8 cm yang dirancang khusus.

Hal tersebut memberikan pendinginan yang optimal untuk SSD PCIe® 5.0 M.2 demi mencegah pelambatan termal di bawah operasi kecepatan tinggi.

Halaman Selanjutnya

1 2 3

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular