Follow Us

Agate Raih Penghargaan Primaniyarta Award 2022 Kategori Eksportir Produk Digital

Amalia Septiyani - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 12:30
Agate raih penghargaan Primaniyarta Award 2022 kategori Eksportir Produk Digital
Agate

Agate raih penghargaan Primaniyarta Award 2022 kategori Eksportir Produk Digital

GridGames.ID - Siapa sih yang tak tahu nama Agate? Yap, Agate adalah sebuah developer game asal Kota Bandung yang berdiri sejak 2009 silam.

PT Agate International baru saja menerima penghargaan dari Primaniyarta Award 2022 pada kategori eksportir produk digital.

Pada pemberian penghargaan tersebut, disaksikan pula oleh Presiden Joko Widodo dan diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan Dzulkifli Hasan.

Penghargaan dari Primaniyarta Award 2022 sendiri digelar dalam pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) Ke-37 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada hari Rabu, 19 Oktober 2022 lalu.

Chief Executive Officer (CEO) Agate, Shieny Aprilia, mewakili Agate dalam menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Baca Juga: Brand & PR Manager Agate: IGDX Bisa Perkuat Esensi Komunitas dari Game Developer

Berdiri di Bandung sejak tahun 2009, Agate telah memproduksi lebih dari 300 produk game dan mengekspor produknya ke hampir seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Jepang, Korea, Hong Kong, Thailand, dan Singapura.

Bahkan, salah satu ekspor produk game ini dapat sukses berkat acara yang difasilitasi oleh Kemenparekraf.

“Melalui penghargaan Primaniyarta ini, Agate berharap bisa terus mengembangkan produk-produk game berkualitas yang dapat menarik minat pemain game global dan memajukan industri game di Indonesia agar dikenal dunia,” ujar Shieny usai menerima piala penghargaan.

Saat ini, Agate memfokuskan arahan perusahaan untuk memberikan solusi yang searah dengan tren global.

Mereka melakukan penyesuaian kapabilitas dan membangun talenta-talenta pengembang game yang mampu berdaya saing di kancah internasional.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest