Follow Us

Shigeru Miyamoto, Kreator Super Mario dan Zelda Berulang Tahun Ke-70

Maulani Mulianingsih - Kamis, 17 November 2022 | 12:45
Shigeru Miyamoto, Kreator Super Mario dan Zelda Berulang Tahun ke 70
nintendolife.com

Shigeru Miyamoto, Kreator Super Mario dan Zelda Berulang Tahun ke 70

GridGames.ID - Tanggal 16 November kemarin, Shigeru Miyamoto, seorang desainer, produser, sekaligus director Nintendo, berulang tahun ke-70 tahun.

Lahir pada tanggal 16 November 1957, Shigeru Miyamoto telah dikenal luas karena menciptakan beberapa game yang banyak digemari.

Shigeru Miyamoto pernah menciptakan The Legend of Zelda, Pikmin, Star Fox, dan game yang paling melegenda yaitu Super Mario.

Shigeru Miyamoto pernah menjadi director game-game dengan judul terkenal seperti Donkey Kong, Super Mario Bros 3, dan Super Mario 64 sebelum akhirnya pindah menjadi desainer atau produser.

Di beberapa tahun terakhir ini Shigeru Miyamoto menjadi salah satu direktur Nintendo untuk bekerjasama dengan Chris Meledandri, CEO Illumination, untuk Super Mario Bros Movie mendatang.

Baca Juga: Akun Nintendo & Valve Palsu Viral Setelah Peluncuran Twitter Blue

Penampilan terbarunya sekaligus penampilan utamanya tertangkap oleh publik saat ia menjalani showcase Nintendo Direct pada bulan September 2022 ini.

Pada kesempatan tersebut, ia memberikan presentasi dengan antusias mengenai Pikmin Bloom.

Karakter Pikmin

Karakter Pikmin

Ia berencana akan meluncurkan Pikmin 4, sebuah game sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu banyak orang.

Namun sebenarnya, belum diketahui apa peran Shigeru Miyamoto pada Pikmin 4, namun melihat jam terbangnya, rasanya akan menarik.

Source : nintendolife.com

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest