Follow Us

Lokapala Hadirkan Event Pasamuhan Adhikara untuk Meriahkan G20 Summit

Amalia Septiyani - Kamis, 24 November 2022 | 20:00
Event Lokapala Pasamuhan Adhikara, untuk memeriahkan G20 Summit
Anantarupa Studios

Event Lokapala Pasamuhan Adhikara, untuk memeriahkan G20 Summit

GridGames.ID - Dalam rangka memeriahkan acara G20 Summit, game Lokapala hadirkan event terbatas berjudul Pasamuhan Adhikara.

Event tersebut berlangsung selama satu bulan, yakni mulai dari 13 November hingga 14 Desember 2022 mendatang.

Pemain dapat berpartisipasi dalam event Pasamuhan Adhikara untuk mendapatkan skin Mavell spesial G20 Lokeswara dan frame Gendela Kesiar.

Event ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian peluncuran Lokapala Codex pada pagelaran Piala Presiden Esports 2022.

Lokapala Codex merupakan kumpulan riset budaya dan sejarah dari berbagai manuskrip dan prasasti di seluruh Asia Pasifik terkait kepemimpinan Nusantara dan pengaruhnya di Asia Pasifik dari abad ke-6 hingga abad ke-15.

Baca Juga: Game Lokal Lokapala Kabarnya akan Dirilis di Kawasan Asia Tenggara

“Kami ingin mengajak para Ksatriya untuk ikut dalam napak tilas kepemimpinan Nusantara di masa lalu. Sriwijaya menjadi pusat pembelajaran dan perdagangan di masa itu dan pengaruhnya dari segi ekonomi, politik, dan budaya bisa dirasakan hingga kawasan Asia Pasifik. Kepemimpinan Nusantara sudah muncul sejak awal abad ke-6 hingga akhir Majapahit di abad ke-15,” kata Ivan Chen, CEO Anantarupa Studios.

Ia pun berharap semangat kepemimpinan di zaman Sriwijaya hingga Majapahit dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk menjadi pemimpin dunia.

Nusantara pernah mencatat sejarah sebagai pusat pendidikan saat masa keemasan Kerajaan Sriwijaya.

Borobudur adalah bukti legitimasi pengaruh kekuasaan Kedhatuan Sriwijaya wangsa Sailendra yang tak hanya meliputi wilayah-wilayah Nusantara, tapi juga mencapai Asia Tenggara, seperti di Singapura, Malaysia, Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Thailand.

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular