Follow Us

Inilah Alasan Telkomsel Mengganti Nama DG Esports Menjadi Kagendra

Amalia Septiyani - Sabtu, 14 Januari 2023 | 19:50
Tim DG Esports berganti nama menjadi Kagendra
Telkomsel

Tim DG Esports berganti nama menjadi Kagendra

GridGames.ID - Siapa sih yang tak kenal dengan DG Esports, salah satu tim esports kenamaan Indonesia?

DG Esports sendiri memiliki sejumlah tim yang terbagi ke dalam lima divisi, di antaranya AOV, CODM, PUBG Mobile, Free Fire, dan MLBB.

Pada awal tahun 2023 ini, tim yang dibentuk sejak Desember 2017 ini resmi mengganti namanya menjadi Kagendra.

Perubahan nama tersebut dilakukan karena Kagendra kini telah menjadi entitas baru yang memiliki visi dan misi yang semakin kuat untuk memimpin perkembangan industri esports di Indonesia.

Kagendra kini tengah bersiap untuk bersaing menjadi juara di berbagai kompetisi maupun turnamen esports yang akan digelar di sepanjang tahun ini, mulai dari AOV, CODM, PUBG Mobile, Free Fire, dan MLBB.

Baca Juga: DG Esports Siap Wakilkan Indonesia dalam Ajang AOV Premier League 2022

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, ”Pergantian nama Tim DG Esports menjadi Kagendra dan menjadikannya sebagai entitas tersendiri, merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai society enabler yang akan terus memperkuat ekosistem esports Indonesia melalui penyelenggaraan event kejuaraan Dunia Games, mulai dari tingkat regional maupun nasional, guna membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta esports Tanah Air dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki. Sementara Tim Kagendra akan menjadi wadah dalam mencari, merekrut, dan mengembangkan talenta esports untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.”

Head of Esports Kagendra, Dio Agung Wijanarko, menjelaskan, ”Tahun ini merupakan tahun perdana kami memperkenalkan diri sebagai Kagendra, pemain lama tapi dengan wajah yang baru kepada publik. Kagendra secara khusus merupakan tim esports yang akan berfokus secara berkelanjutan dalam memberdayakan dan mengembangkan kapabilitas maupun skill talenta-talenta esports Tanah Air. Kami secara proaktif akan menjadi rumah bagi talenta-talenta esports berbakat untuk menjadi atlet esports profesional yang dapat memberi dampak positif pada kemajuan dan perkembangan industri esports dan gaming di Indonesia.”

Tim esports Kagendra
Telkomsel

Tim esports Kagendra

Nama Kagendra sendiri diambil dari Bahasa Sanskerta yang berarti raja burung.

Sesuai dengan namanya, Logo Kagendra terinspirasi dari lambang Garuda Pancasila yang mengandung empat nilai utama, yaitu kemuliaan yang diwakilkan melalui warna emasnya, keberanian yang ditunjukkan dari rentangan sayapnya, hingga kebajikan dan kebenaran yang ditunjukkan dengan arah kepala yang menghadap ke kanan.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest