16 Tim Terbaik PUBG Mobile Dunia Lolos ke Grand Final PMGC di Dubai

Selasa, 29 Desember 2020 | 14:00

PMGC 2020 grand final digelar di Dubai

GridGames.ID - Babak League yang menegangkan akhirnya ditutup dengan meloloskan 16 tim ke PUBG Mobile Global Championship (PMGC) Season Zero Grand Finals.

Sebelum memasuki grand final bulan depan, babak League sendiri dimulai selama empat minggu yang mempertandingkan 24 tim profesional terbaik di dunia.

6 tim dari Asia Tenggara (SEA) telah membuktikan kemampuan mereka melampaui yang lain dengan mengklaim posisi di 16 tim terbaik.

Baca Juga:BTR Ryzen Digadang Menjadi Pemain Terbaik Kompetisi PMGC 2020

Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax dari Indonesia akan berjuang untuk meraih kejayaan esports dan memenangkan prize pool USD 2 juta pada PMGC 2020 Finals di Dubai.

Bigetron Red Aliens juara 2 PMGC 2020 babak League

Dimulai pada 21 hingga 24 Januari 2021, PMGC Grand Finals akan disiarkan secara langsung ke seluruh dunia di Dubai dengan didukung oleh Departemen Pariwisata dan Pemasaran Dubai (Dubai Tourism) serta Dewan Olahraga Dubai.

Meski nggak dibuka untuk umum, acara offline ini menyediakan para tim dengan arena yang setara, mencegah terjadinya keadaan yang merugikan akibat ping pada puncak program esports PUBG Mobile tahun ini.

Baca Juga: Langgar Peraturan, Loops Esports Kena Diskualifikasi Turnamen PMGC

Prize pool dari PMGC Finals yaitu sebesar USD 2 juta, juga merupakan yang terbesar dalam sejarah PUBG Mobile dalam satu turnamen hingga saat ini.

PMGC 2020 Finals bisa kamu tonton di channel YouTube, Facebook, dan Twitch PUBG Mobile Esports Indonesia.

Issam Kazim, CEO, Dubai Corporation for Tourism and Commerce Marketing (DCTCM) menyampaikan, “Pariwisata Dubai terus bekerja sama dengan perusahaan global untuk menyoroti keragaman daya tarik kota dan destinasi tujuan melalui konsep yang kreatif, sehingga menarik dan mendorong wisatawan global untuk mengunjungi Dubai. Pemilihan Dubai sebagai lokasi Grand Finals PMGC merupakan cerminan dari kemitraan kami yang kuat dengan PUBG Mobile, dan lebih jauh akan meningkatkan posisi Dubai sebagai pusat esports terkemuka di dunia. Dengan fokus pada keberlanjutan inovasi selama masa-masa menantang ini, Dubai Tourism berterima kasih atas kerja sama yang diberikan oleh mitra kami untuk membantu Dubai mempertahankan posisinya sebagai tujuan wisata, serta menjadi kota bagi penggemar esports di seluruh dunia.”

Sesuai arahan dari Yang Mulia, Sheikh Mansoor Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, Chairman of Dubai Sports Council (DSC) menyampaikan, “kami senang Dewan Olahraga Dubai akan berperan dalam membawa sekelompok elit esports dan pemain PUBG Mobile untuk turnamen PUBG Mobile Global Championship. Menjadi tuan rumah PMGC adalah konfirmasi lebih lanjut dari reputasi Dubai sebagai tuan rumah acara olahraga internasional kelas atas, dengan infrastruktur dan fasilitas ultramodern, termasuk hotel mewah dan tempat wisata terkenal di dunia. Dubai juga salah satu yang pertama memulai operasi penerbangan setelah lockdown COVID-19, dan menyambut turis. PUBG Mobile Global Championship adalah tambahan penting dalam daftar acara olahraga internasional yang diselenggarakan di Dubai, termasuk turnamen internasional elit yang melibatkan berbagai olahraga Olimpiade dan non-Olimpiade, serta berbagai tantangan.”

Baca Juga: 4AM Duduki Puncak Klasemen PMGC Babak League, Bigetron RA Puas Jadi Runner Up

Pada babak PMGC League, Four Angry Men (4AM) menyelesaikan babak League di posisi teratas, berkat penampilan luar biasa selama pertarungan yang intens.

Pencapaian tersebut diikuti oleh Bigetron Red Aliens di posisi kedua dan RRQ Athena di tempat ketiga.

Pencapaian tim Asia Tenggara (SEA) di ajang PMGC

Selama empat minggu Super Weekends, tim SEA telah menunjukkan penampilan yang spektakuler dan menutup minggu terakhir dengan pencapaian tertinggi.

Baca Juga:BTR RA dan Aerowolf LIMAX Lolos ke Super Weekend PMGC 2020 Week 1

Keenam tim SEA yang berhasil masuk ke babak final antara lain Bigetron Red Aliens, RRQ Athena, Secret Jin, POWER888 KPS, Aerowolf Limax dan Team Secret dari Malaysia.

Sedangkan di region lainnya ada 2 tim dari South Asia, 1 tim dari Americas dan 4 tim dari EMEA.

Dalam perebutan piala juara ini, semua tim teratas akan membalas dan menghentikan dominasi 4AM, untuk menjadi tim nomor 1 diPMGC Grand Finals.

Menantikan babak final, Director of PUBG Mobile Global Esports, James Yang menjelaskan, “kami sangat senang dapat menyelenggarakan PMGC Finals di Dubai. Setelah mengadakan PMGC League secara online, kami ingin memberi penghargaan kepada finalis dan pemain kami dengan sebuah turnamen yang cocok bagi para juara yang menginspirasi. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan DCTCM dan DSC untuk menutup tahun ini yang merupakan tahun pemecahan rekor esports PUBG Mobile dengan turnamen offline. Meskipun acara final ini tidak terbuka untuk umum secara offline karena situasi pandemi, kami tetap ingin memberikan yang terbaik. PMGC Finals akan menjadi acara terbesar kami, menunjukkan skala dan kekuatan mobile esports.”

PMGC sendiri secara resmi disponsori oleh Qualcomm Technologies, OnePlus dan Mountain Dew.

Baca Juga: PUBG Mobile Umumkan Turnamen PMGC Dengan Hadiah Total Rp 29 Miliar

Turnamen berskala internasional ini merupakan puncak dari program esports 2020 PUBG Mobile yang menawarkan struktur esports dengan jalur yang jelas menuju profesional.

Mulai dari acara local regional, PUBG Mobile Club Open (PMCO) ke PUBG Mobile Pro League (PMPL) dan menuju PMGC.

Ekosistem baru dari PUBG Mobile telah dirancang dengan cermat untuk memberi semua pemain dari tingkat pemula hingga profesional kesempatan untuk "Menjadi #1”. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya