Raih Juara PMPL ID Season 3, Geek Fam Lanjut Ke PMPL SEA Championship

Rabu, 21 April 2021 | 19:15

PMPL ID Season 3

GridGames.ID - Perjalanan dari turnamen PUBG Mobile Pro League Indonesia Season 3 (PMPL ID Season 3) telah berakhir akhir pekan lalu.

Tim Geek Fam keluar sebagai pemenang sekaligus bakal melanjutkan perjalanannya ke PMPL SEA Championshipbersama 3 tim lainnya di peringkat 2, 3, dan 4.

Selama 3 hari dalam 18 ronde sengit, Geek Fam memberi performa terbaik dan konsisten yang menghasilkan 213 poin dan 3 WWCD melampaui jauh 15 tim lawan.

Baca Juga:Daftar 16 Tim yang Berhasil Lolos Ke Grand Final PMPL ID Season 3

Jerih payah Dinosaurs, Buubuu, Alvirlo, Tomz, Mort, dan Katoulyssa selama babak awal turnamen hingga babak country finals membuahkan hasil yang baik.

Mereka berhak menerima hadiah utama sebesar USD 15 ribu yang setara dengan lebih dari Rp 200 juta.

PMPL SEA Championship akan mempertemukan 16 tim PUBG Mobile profesional yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Tim-tim dari Asia Tenggara bakal menunjukkan performa terbaiknya padatanggal 21 - 23 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga: 7 Pemain Bayangan yang Bersinar di Kompetisi PMPL ID Season 3

“Selamat kepada Geek Fam telah berhasil merengkuh titel pertama mereka di PUBG Mobile Pro League. Pencapaian luar biasa tidak hanya bagi tim, namun juga industri esports Indonesia secara umum. Kiranya prestasi Geek Fam dapat menjadi panduan dan model ideal untuk membangun tim esports, baik itu menemukan potensi talenta, membangun infrastruktur, kesejahteraan pemain, dan juga budaya tim secara keseluruhan. Kami bangga dapat menjadi saksi dan memberi kontribusi dengan memberi panggung atas perkembangan ekosistem eSports di Indonesia, negara dengan potensi talenta eSports terbesar di dunia,” ujar Oliver Ye, Direktur PUBG MOBILE Asia Tenggara, mengomentarihasil PMPL ID S3.

Hari Pertama

Hari pertama country finals, Geek Fam telah memulai dengan penampilan kuat setelah meraih WWCD perdana usai membukukan 11 kills di peta pertama Sanhok.

Laga kedua kali ini giliran ONIC Esports yang sudah panas dan langsung memborong WWCD disertai 14 kills.

ONIC Esports tampil dominan meninggalkan peringkat kedua EAGLE 365 yang mengumpulkan 4 kills.

Baca Juga: Telah Berjalan Selama 2 Minggu, Berikut Rekap PMPL Indonesia Season 3

Menempati peringkat 4 pada regular season, BOOM Esports menunjukkan kesiapannya menghadapi country finals setelah merengkuh WWCD perdana mereka di ronde kelima peta Miramar.

BOOM Esports membukukan 9 kills dan 6 diantaranya merupakan kontribusi performa Hijrah yang menjadi match MVP.

Hari pertama ditutup dengan distribusi WWCD adil untuk 6 tim, meski demikian klasemen country finals dipimpin oleh salah satu tim yang nggak memiliki WWCD sama sekali.

Tim tersebut adalah Genesis Dogma dengan 85 poin disusul Bigetron Red Aliens dengan 77 poin dan 1 WWCD.

Performa konsisten dan raihan kills terbanyak membuat Genesis Dogma mampu bersaing mendahului tim lainnya meski tanpa WWCD dan membawa modal penting menghadapi country finals hari kedua.

Baca Juga: Meriahkan PMPL ID Season 3, Nimo TV Siapkan Event 'Lucky Draw'

Hari Kedua

Nggak kebagian WWCD di hari pertama, Victim Sovers langsung memborong dua WWCD di ronde pertama dan empat.

Victim Sovers melompat ke peringkat ke-empat klasemen sementara dengan total perolehan 108 poin.

Selain Victim Sovers, Geek Fam menjadi tim kedua yang memiliki 2 WWCD setelah menambah kemenangan di ronde kedua peta Erangel.

Atas penambahan ini Geek Fam menggusur Bigetron Red Aliens dari peringkat kedua berkat perolehan 131 poin dan 2 WWCD.

Bermodal kuat hasil dari hari pertama, Genesis Dogma kembali memberikan performa mengesankan dan memperkuat posisi mereka di peringkat pertama.

Mereka akhirnya memecah telur dengan meraih WWCD pertama di ronde kelima pada peta Miramar, semakin meneguhkan posisi mereka menjadi 139 poin dan 1 WWCD.

Baca Juga: 20 Tim Terbaik PUBG Mobile Akan Berjuang di PMPL ID Season 3

Hari Ketiga

Hari ketiga menjadi tahap paling krusial bagi seluruh tim untuk mengejar ketertinggalan maupun memperkuat keunggulan di papan klasemen.

Perlahan namun pasti, Bigetron Red Aliens memanas di hari terakhir dan berhasil meraih dua WWCD di ronde pertama dan ke-enam.

Jika Luxxy dkk memanas, maka AURA Esports membara karena mereka berhasil meraih hasil lebih mengesankan dengan 3 WWCD di ronde kedua, keempat, dan kelima.

Sayangnya lonjakan performa tersebut masih dibayangi performa konsisten Geek Fam, bahkan berhasil mencuri satu WWCD pada ronde ketiga.

Tambahan satu WWCD Geek Fam membuat perolehan poin mereka mendahului pemimpin klasemen selama hari pertama dan kedua country finals, yaitu Genesis Dogma yang harus puas berada di posisi keempat dengan 160 poin dan 1 WWCD.

Sementara itu, sang juara regular season Bigetron Red Aliens harus rela menerima posisi runner up dengan 206 poin dan 3 WWCD.

Meski nggak menjuarai PMPL ID S3, Bigetron Red Aliens berhak atas hadiah sebesar USD 10 ribu atau lebih dari Rp 140 juta serta tiket ke PMPL SEA Championship.

Baca Juga: Zuxxy: Kunci Kemenangan Bigetron Red Aliens Adalah 'Komunikasi'

Menutup pencapaian luar biasa oleh seluruh tim partisipan, PUBG Mobile memberikan penghargaan khusus bagi pemain dengan performa individu terbaik.

Zuxxy dari Bigetron Red Aliens dinobatkan sebagai MVP PMPL ID S3 setelah performa impresif memborong total 33 kills, 7158 damage, dan berhak atas hadiah sebesar USD 2 ribu (lebih dari Rp 29 juta).

PMPL SEA Championship Season 3

Bersama dengan berakhirnya turnamen PMPL ID, PUBG Mobile mencatatkan partisipasi penonton dengan jumlah mencapai lebih dari 450 ribu viewers selama 3 hari babak country finals berlangsung.

Mengantarkan euforia turnamen menjelang PMPL SEA Championship, PUBG Mobile akan melanjutkan cross country battle pada tanggal 24-25 April yang mempertandingkan 4 tim dengan performa terbaik di super weekend dari Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

Indonesia sendiri mengirimkan 4 tim perwakilan terbaiknya yaitu EVOS Reborn, Genesis Dogma, BOOM Esports, dan BONAFIDE Esports untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 2,600 (Rp 30 juta rupiah). (*)

Baca Juga: Inilah 5 Kartini Esports Kebanggaan Indonesia, Mana Idolamu?

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya