Sebanyak 1024 Sekolah Bersaing di Regional Qualifier BNI King of School

Rabu, 06 Oktober 2021 | 17:45

BNI King of School

GridGames.ID - BNI King of School, turnamen esports tingkat pelajar SMA/SMK sederajat se-Indonesia, kini bersiap memasuki tahap Regional Qualifier.

Turnamen yang resmi digelar pada 13 September 2021 lalu, akan mempertemukan 1.024 sekolah untuk bersaing di babak tersebut.

Selain meraih title tim terbaik di skena esports tingkat pelajar SMA/SMK sederajat se-Indonesia, pemenang juga akan mendapatkan hadiah uang senilai Rp 13 juta.

Baca Juga: Berikut Daftar Tim, Jadwal, Format dan Hadiah 2021 World Championship

Setelah membuka pendaftaran pada 14 September-2 Oktober 2021, kini Regional Qualifier pun dimulai pada 4-17 Oktober 2021.

Dengan sistem pertandingan BO1 di babak Qualifier, BO2 di babak Group Stage, serta BO3 di babak Playoff dan Grand Final, Regional Qualifier akan mencari 2 tim terbaik dari setiap grup untuk melaju ke babak National Championship.

Total hadiah di fase Regional Qualifier ini adalah sebesar Rp 13 juta yang dipersembahkan oleh kepada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan Honda, dengan Juara 1-3 akan mendapatkan trofi, medali, dan sertifikat.

Baca Juga: ONIC Esports Umumkan Divisi Mobile Legends Ladies, Ini Rosternya

Total akan ada 16 tim pemenang yang menempati posisi pertama dan kedua di setiap grup yang akan mengantongi tiket ke babak National Championship.

Sementara itu, peringkat ketiga dan keempat dari tahap Regional Qualifier masing-masing akan kembali berjuang di Stage 3 dan Stage 2 Open Qualifier untuk memperebutkan kesempatan bertanding di tahap National Championship.

BNI King of School 2021 sendiri dibentuk sebagai wadah bagi para pelajar untuk menyalurkan hobi dan bakat mereka di bidang esports sekaligus mencetak prestasi di dalamnya.

Nah, kamu bisa menyaksikan babak Grand Final Regional Qualifier yang akan disiarkan secara langsung di channel YouTube dan Nimo TV Team RRQ.

Baca Juga: Kenboo Cabut Dari Team RRQ, Pak AP: Kenboo yang Sekarang Udah Sukses!

Bersamaan dengan dimulainya Regional Qualifier, tahap pendaftaran Open Qualifier pun dibuka mulai 4 - 21 Oktober 2021.

Di fase Open Qualifier ini, tim yang belum sempat mendaftar di tahap Regional Qualifier, bisa menunjukkan kemampuannya dan bersaing bersama ratusan sekolah lainnya menuju National Championship pada November 2021 mendatang.

Para pemenang di setiap fase akan mendapatkan jersey eksklusif yang akan digunakan di fase National Championship.

Baca Juga: Team RRQ Ajak Streamer Independen Gabung ke Divisi Baru, RRQ Streamers

Corporate Secretary BNI, Mucharom, mengatakan, bermain game online nggak selalu membawa dampak buruk jika dilakukan secara terukur dan tidak berlebihan.

Bermain game online seenggaknya bisa memberikan beberapa manfaat, seperti menambah dan mengasah ketajaman otak, melatih sikap sportif pada lawan, terbiasa berkomunikasi aktif bersama tim dalam mencapai target tertentu, terbiasa dengan multi aktivitas, dan menjadi sarana memperkuat semangat dalam berprestasi.

Manfaat tersebut nggak hanya berlaku bagi orang dewasa, melainkan juga anak-anak.

“Dengan beragam manfaat itu, tentunya akan baik jika diperkenalkan lebih dini pada anak-anak sekolah. Dukungan BNI pada kompetisi ini adalah untuk mengangkat sisi manfaat dalam bermain game online. Selamat berkompetisi. Semoga dengan adanya kompetisi antar sekolah, dapat melahirkan bibit atlet esports kelas dunia, seperti yang kami lakukan dalam mendukung cabang-cabang olahraga pengharum nama bangsa seperti bulu tangkis,” ujarnya.

Baca Juga: 6 Tim Ini Siap Berlaga di Babak Regular Season ASL 2021 Winter

CEO Team RQ, Andrian Pauline atau yang akrab disapa Pak AP, pun turut menyampaikan pendapatnya mengenai turnamen ini.

Ia mengatakan bahwa tahap Open Qualifier BNI King of School 2021 ini dapat dimanfaatkan oleh para peserta yang belum lolos di tahap Regional Qualifier agar tetap mendapatkan kesempatan berjuang ke tahap National Championship.

“Saya berharap para partisipan dan juga sekolah yang kehabisan slot pendaftaran di Regional Qualifier, bisa memanfaatkan fase Open Qualifier ini untuk membuka jalan mereka ke babak nasional nanti. Ini juga merupakan kesempatan kedua untuk mendapatkan tiket ke National Championship bagi sekolah yang gugur di awal babak Regional Qualifier.”

Baca Juga: Resmi! Rave Dipercaya Untuk Menjadi Pelatih Tim Ladies RRQ Mika

BNI King of School 2021 nggak hanya menyediakan wadah bagi para pelajar untuk meraih prestasi di luar prestasi akademik, tetapi juga menjadi media penyaluran hobi yang bermanfaat.

Selain itu, BNI King of School 2021 juga menjadi salah satu gerbang untuk mewujudkan ekosistem esports yang positif, khususnya di kalangan pelajar.

Dengan BNI King of School 2021, pendidikan dan hobi bermain game dapat berjalan beriringan. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya