Follow Us

Microsoft Studios Ganti Nama jadi Xbox Game Studios! Apa Penyebabnya?

Amalia Septiyani - Kamis, 07 Februari 2019 | 10:00
Xbox One X
Microsoft

Xbox One X

GridGames.ID - Microsoft Studios sekarang akan dikenal sebagai Xbox Game Studio.

Pada hari Selasa kemarin (5/2), pengembang game mengumumkan dalam sebuah pernyataan yang ditulis oleh Corporate Vice President, Matt Booty.

Hal ini datang sebagai dorongan dari perusahaan untuk meningkatkan kekuatan merek Xbox agar memperluasnya di luar konsol.

Baca Juga : Wajib Tau! Ini Game PC, PS4, dan Xbox yang Rilis Dibulan Februari 2019

Dikutip dari laman Variety, Booty menyatakan bahwa, "Di Xbox, kami percaya ketika semua orang bermain, kami semua menang."

“Itulah sebabnya kami bersemangat membangun portofolio game untuk pemain di seluruh konsol, PC, dan mobile. Saat kami memperluas fokus kami di luar konsol, merek Xbox juga telah berevolusi dari asalnya. Hari ini, Xbox adalah gaming brand kami di semua perangkat. Dengan semangat itu, saya senang berbagi bahwa kami mengubah nama organisasi pengembangan game kami dari Microsoft Studios menjadi Xbox Game Studios."

Booty juga menegaskan bahwa dirinya senang melihat 7 studio pengembangan game baru yang ditambahkan tahun lalu dapat memaksimalkan potensi kreatif mereka sebagai bagian dari Xbox Game Studios.

Tahun lalu Booty mengatakan bahwa Microsoft nggak berencana meninggalkan konsol Xbox, tetapi berharap untuk mengembangkan pendekatannya dalam mendukung mereka dan platform lain.

“Xbox, bagi kami adalah home base. Itu adalah akar dari asal usul kita, tempat di mana kita membangun komunitas gamer yang kuat, ”kata Booty.

Tim Microsoft melihat ke seluruh dunia dan memikirkan koleksi gamer yang lebih besar di planet ini, ternyata melampaui konsol.

Baca Juga : Microsoft Kabarkan Rilis Webcam Untuk Windows 10 dan Xbox One di 2019

Mereka harus mengejar ambisi di PC dan seluler dan nggak hanya di konsol saja. Lalu melakukan penelitian ke tempat para gamer, di mana para pemain berada.

Xbox Game Studios terdiri dari 13 tim pengembangan game, termasuk 343 Industries, The Coalition, Compulsion Games, The Initiative, inXile Entertainment, Minecraft, Ninja Theory, Obsidian Entertainment, Playground Games, Rare, Turn 10 Studios, dan Undead Labs.(*)

Source : Variety

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest