Follow Us

Siap-Siap! Liga eSports Antar Sekolah Sebentar Lagi Bakal Digelar

Rian Sidik - Minggu, 07 Juli 2019 | 17:00
Babak penyisihan regional Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019 resmi dimulai.
GARENA INDONESIA

Babak penyisihan regional Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019 resmi dimulai.

GridGames.ID - Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019, pertandingan Esports sekolah pertama dan terbesar yang diluncurkan oleh Garena bersama Fruit Tea Sosro dan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Februari 2019 kini telah memasuki babak penyisihan tingkat regional.

Garena, sebagai salah satu perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara dan sekitarnya, berkomitmen untuk ikut terus berkontribusi kepada peningkatan kebutuhan teknologi masyarakat dengan memberdayakan generasi muda di bidang olahraga melalui eSports.

Mengusung tema "Banggakan Sekolahmu", 7.200 tim dari tingkat SMP dan SMA di seluruh Indonesia telah ikut serta dan bertanding dalam game Arena of Valor dan Free Fire.

Hanya 600 tim yang kini akan mendapatkan slot untuk mewakili sekolah mereka dan melanjutkan pertandingan ke babak penyisihan regional.

Baca Juga: Adrian Mattheis Hadapi Tantangan Terberat pada ONE: Masters of Destiny

Pertandingan babak penyisihan regional ini akan diadakan secara offline di Bekasi, Tangerang & Tangerang Selatan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Lampung, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Bogor, Depok, Jakarta (Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat), Semarang, Solo, Denpasar, Samarinda, Makassar, Bandung, dan Cirebon dari tanggal 28 Juli sampai 15 September 2019.

Pemenang masing-masing kotanya akan diadu kembali dalam tahap babak play-off.

Hanya 16 tim (12 tim Free Fire dan 4 tim AOV) terbaik yang kemudian akan melanjutkan pertandingan offline di babak Grand Final di Jakarta pada bulan Oktober mendatang.

"Kami harapkan turnamen ini dapat hadir untuk mendukung perkembangan eSports yang memiliki nilai positif secara edukasi, sosial budaya, dan sportivitas bagi generasi muda Indonesia," ujar Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dr. Raden Isnanta M.Pd. seperti dilansir dari Garena Indonesia.

Pernyataan senada disampaikan oleh Brand Manager Fruit Tea Sosro, Amar Ramdani.

Baca Juga: Karakter dan Senjata Baru pada Update Patch Garena Free Fire Juni 2019

"Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019 merupakan event turnamen eSports pertama dan terbesar antar sekolah di Indonesia," ujar Amar Ramdani.

Source : BolaSport.com

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest