Follow Us

Moonton dan Erick Herlangga Akhirnya Ketemuan! Begini Hasilnya

Amalia Septiyani - Selasa, 16 Juli 2019 | 10:00
Moonton bertemu dengan Erick Herlangga dan perwakilan Team RRQ
instagram/mlbbesports.id

Moonton bertemu dengan Erick Herlangga dan perwakilan Team RRQ

GridGames.ID - Pada akhir Juni kemarin, Erick Herlangga selaku owner dari Louvre eSports mengungkapkan kekecewaannya terhadap Moonton mengenai monopoli turnamen Mobile Legends.

Sampai-sampai Erick mengambil keputusan untuk membuat sebuah petisi yang mengajak para penggemar eSports khususnya Mobile Legends untuk membatalkan aturan pembayaran untuk ikut turnamen dan monopoli Moonton.

Setelah petisi tersebut telah ditandatangani oleh kurang lebih 40 ribu orang, Moonton akhirnya buka suara dan mengatakan bahwa monopoli turnamen adalah tuduhan-tuduhan palsu.

Petisi batalkan aturan Moonton memonopoli turnamen oleh Erick Herlangga
Change.org

Petisi batalkan aturan Moonton memonopoli turnamen oleh Erick Herlangga

Baca Juga: Erick Herlangga Buat Petisi Untuk Moonton Perihal Kebijakan Turnamen

"Dengan investasi satu kali secara bersama-sama sebesar 15 milyar rupiah per tim dan investasi dari Moonton, banyak inisiatif akan direncanakan dan diluncurkan dalam waktu dekat yang akan bermanfaat bagi komunitas eSports Indonesia," tulis Moonton pada instagram resmi MLBB Indonesia pada awal Juli lalu.

Erick yang saat itu ke-triggered, langsung mengambil keputusan untuk bertemu dengan pihak Moonton, namun belum mendapat tanggapan.

Hingga akhirnya pada 14 Juli 2019 kemarin, Erick bersama CEO RRQ, Andrian Pauline, bertemu dengan pihak Moonton untuk membicarakan permasalahan yang selama ini terjadi di antara mereka.

Andrian Pauline menuliskan dalam instagramnya bahwa, "semua harus bersatu untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu kemajuan eSports di Indonesia."

Pada pertemuan mereka kemarin, Riki Suliawan selaku owner dari RRQ juga diperbolehkan untuk menjadi mediator kisruh MPL.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest