Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Kondisi Pasar Gamer di Indonesia Saat ini dan Proyeksinya ke Depan

Amalia Septiyani - Rabu, 23 Oktober 2019 | 12:30
EVOS Esports di MPL ID Season 4
Dok. MPL ID S4

EVOS Esports di MPL ID Season 4

GridGames.ID - Grand Final MPL Indonesia Season 1 yang diselenggarakan pada 1 April 2018 silam,berhasil mengejutkan banyak pelaku industri di Indonesia.

Panggung utama liga profesional untuk Mobile Legends yang kala itu juga dihadiri Zulkifli Hasan (Ketua MPR periode 2014-2019) berhasil membuat Mall Taman Anggrek penuh sesak dengan para gamer.

Turnamen Mobile Legends berskala nasional tersebut juga masih menghadirkanpara fans fanatik game besutan Moonton dimusim-musim berikutnya.

Cerita tadi memang masih hanya menunjukkan secuil dari maraknya perkembangan industri game dan eSports di Indonesia karena memang masih ada game lain selain Mobile Legends.

Namun demikian, mengingat turnamen MPL ID dan game Mobile Legends memang bisa dianggap sebagai trendsetter di industri eSports dan game Indonesia saat ini.

Grand final MPL ID Season 3, Onic eSports vs Louvre eSports
Doc. GridGames

Grand final MPL ID Season 3, Onic eSports vs Louvre eSports

Baca Juga: Goks! Jumlah Lapangan Kerja di Industri e-Sports Meningkat 185 Persen

Perkembangan eSports Di Masa Depan

DANA, sistem pembayaran non-tunai baru yang juga menjadi sponsor dari MPL ID Season 4, melihat peluang besar dari pasar gamer di Indonesia.

Menurut mereka, online gaming telah menjadi komunitas dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia.

Sebelumnya, komunitas ini terlalu tersegmentasi, dengan sebagian besar penggunanyaadalah cowok, namun sekarangsudah jauh lebih luaske cewek, bahkanorang tua yang juga bisa masuk dalam kategori ini.

Editor : Grid Games

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x