Follow Us

ROG Phone II Gunakan Layar AMOLED dengan Refresh Rate 120Hz/ 1ms

Amalia Septiyani - Rabu, 04 Desember 2019 | 15:30
ASUS ROG Phone II
ASUS

ASUS ROG Phone II

GridGames.ID - ASUS ROG Phone II, smartphone gaming yang powerfull, bakal dirilis di Indonesia pada tanggal 5 Desember 2019 besok.

ROG Phone II ini memiliki fitur khusus gaming yang nggak dimiliki oleh smartphone lainnya, yakni layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan response time 1ms.

“ROG Phone II merupakan smartphone gaming pertama yang menggunakan layar AMOLED 120Hz 1ms,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.

Jimmy juga mengatakan, fitur tersebut memang nggak pernah diusung oleh produsen smartphone lainnya karena konsentrasi utama mereka bukanlah gaming.

ASUS ROG Phone II
ASUS

ASUS ROG Phone II

Baca Juga: ROG Phone II Rilis 5 Desember Mendatang, ASUS Siapkan Hadiah Pre Order

Pengaruh Refresh Rate Tinggi dalam Game

Refresh rate merupakan kemampuan layar untuk melakukan refresh dan menampilkan frame dalam satu detik yang ditampilkan dalam bentuk frekuensi dengan satuan Hertz (Hz).

Semakin tinggi refresh rate, maka jumlah frame yang dapat ditampilkan semakin banyak, dan semakin banyak frame yang ditampilkan maka tampilan visual dan animasi akan terlihat semakin halus.

Di dunia PC, sebagian besar gamers eSport sudah terbiasa dengan standar refresh rate 144 dan 240Hz, sementara di mobile gaming, ROG Phone II ingin menaikkan standar gaming melalui layar 120Hz yang mampu menampilkan framerate hingga 120fps.

Response Time Sebagai Faktor Kemenangan

Response time adalah waktu yang diperlukan layar untuk menampilkan perintah atau masukan (input) gamer menjadi animasi di dalam game.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest