Follow Us

Indonesia Berpeluang Bawa Emas dari Kompetisi eSports SEA Games 2019

Amalia Septiyani - Kamis, 05 Desember 2019 | 19:00
Tim esports Indonesia telah berada di Filipina
IESPA

Tim esports Indonesia telah berada di Filipina

GridGames.ID - Memasuki era yang serba modern, jajaran game eSports turut dipertandingkan dan menjadi ajang perebutan medali emas resmi bagi masing-masing negara yang berkompetisi di SEA Games 2019.

Acara rutin perhelatan olahraga terbesar di Asia Tenggara tahun ini digelar di Manila, Filipina, yang bertempat di Filoil Flying V Centre, San Juan Metro, dari tanggal 5-10 Desember 2019.

Ada beberapa game yang dipertandingkan dalam cabang eSports, salah satunya Mobile Legends: Bang Bang.

Vinzent “Oddie” Indra, salah satu shoutcaster di MPL ID Season 4 memberikan pendapatnya mengenai peta kekuatan SEA Games di cabang esports Mobile Legends.

“Kalau soal peta kekuatan sudah jelas, Indonesia pusatnya. Setahun terakhir ini Indonesia sudah membuktikan bahwa mereka adalah juara dari game Mobile Legends yang tidak dapat dibantahkan lagi. Karena hampir semua grand final turnamen internasional Mobile Legends diisi oleh wakil Indonesia vs Indonesia (MSC 2019 dan M1 World),” ujar Oddie.

Baca Juga: 4 Negara Berpeluang Rebut Medali Emas Mobile Legends di SEA Games 2019

Indonesia memang perlu mewaspadai inisiasi atau gameplay berbeda dari para kontingen negara lain, yakni 9 dari 11 negara yang mengirimkan wakilnya di Mobile Legends, kecuali Brunei dan Timor Leste.

“Untuk negara kemungkinan besar di SEA Games masih Filipina. Karena pada latihan tanding terakhir untuk persiapan SEA Games Indonesia masih menelan kekalahan. Apalagi berada di satu grup dengan Filipina dan Thailand, kalau tidak berhati-hati ada kemungkinan tidak lolos dari babak grup,” kata Oddie melihat sengitnya babak grup B.

Eddy Lim selaku Ketua IESPA, turut memberikan pendapatnya terkait potensi medali di SEA Games 2019, “Potensi medali kita besar di Mobile Legends dan Hearthstone,” katanya.

“Lawan berat tetap Filipina sang tuan rumah, tapi kemenangan kita di gelaran M1 kemarin membuat kita jadi lebih percaya diri mendapatkan medali di esports SEA Games 2019 lewat cabang Mobile Legends: Bang Bang,” ucap Eddy.

Oddie juga turut memberikan harapan dan doa untuk kontingen Mobile Legends Indonesia, “Harapan utama tentu saja medali emas, dilihat dari prestasi selama ini. Apabila bukan emas yang didapat, menurut saya bakal jadi kekecewaan besar buat tim SEA Games dan Indonesia tentunya.”

Cabang eSports di SEA Games 2019 sendiri resmi dimulai tanggal 5 sampai 10 Desember 2019.

Baca Juga: Pembagian & Jadwal Grup MLBB SEA Games 2019: Indonesia Temu Tuan Rumah

Mampukah Indonesia mempertahankan eksistensinya sebagai tim Mobile Legends terbaik di dunia?

Kuy, kita dukung terus perjuangan para atlet eSports Indonesia untuk mendapatkan emas di SEA Games 2019! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest