Follow Us

5 Alasan Indonesia jadi Trendsetter Esports Dunia untuk Mobile Legends

Amalia Septiyani - Senin, 02 Desember 2019 | 18:30
Panggung MPL ID Season 4
Moonton

Panggung MPL ID Season 4

GridGames.ID - Atlet eSports Indonesia memang sudah mengukir prestasi di tingkat dunia sejak beberapa tahun silam.

Fnatic/XcN yang berisikan para pemain Indonesia seperti Farand Kowara, Ariyanto Sonny, dkk. berhasil jadi juara sejumlah kompetisi DotA tingkat internasional.

Torehan prestasi atlet-atlet eSports Indonesia tadi belum berhasil menjadikan Indonesia sebagai kiblat eSports dunia untuk game-nya masing-masing.

Melihat ke sisi lain, Mobile Legends: Bang Bang berpeluang besar menjadikan Indonesia sebagai trendsetter eSports-nya di tingkat dunia.

Baca Juga: Jadwal Lengkap e-Sports Mobile Legends: Bang Bang di SEA Games 2019

Berikut 5 alasan Mobile Legends: Bang Bang bisa menjadikan Indonesia trendsetter esports dunia.

1. Dominasi Tim-tim Indonesia di Ajang Esports Internasional

Indonesia bisa dibilang mendominasi ajang esports MLBB internasional di 2019 berkat 2 ajang esports internasional yang dengan all-Indonesian final, yakni MSC 2019 (ONIC vs Louvre di Grand Final) dan M1 World Championship 2019 (EVOS dan RRQ di Grand Final).

Menurut cerita Lucas Mao selaku MPL Indonesia League Commisioner, para pemain MLBB di Turki juga bahkan memperhatikan MPL Indonesia untuk mempelajari strategi dan skill permainan para pemain Indonesia.

“Ada satu cerita menarik yang kami dapatkan saat menggelar turnamen di Turki bulan Juli lalu. Gamer di sana mengaku sebagai fans berat ONIC dan mengikuti perkembangan MPL Indonesia untuk meningkatkan skill bermain mereka.” ujar Lucas.

2. Signifikansi Publisher Menggarap Esport Tingkat Dunia

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest