Follow Us

Yuk, Simak Beberapa Tips Bermain Mobile Legend ala Pro Players

Nana Triana - Rabu, 17 Juni 2020 | 19:00
Ilustrasi bermain Mobile Legend
Dok. Shutterstock

Ilustrasi bermain Mobile Legend

GridGames.ID - Sejak merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia. Pemerintah mengambil langkah cepat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal tersebut berdampak dihentikanya seluruh pertandingan olahraga di Indonesia, termasuk olahraga e-sports.

Sebelum masa pandemi esports merupakan salah satu industri hiburan yang paling diminati, terutama bagi para pecinta game.

Puluhan hingga ratusan pertandingan telah berhasil digelar, dalam sebuah turnamen yang disaksikan oleh jutaan pasang mata secara langsung ataupun online.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Yakin e-Sports Bisa Jadi Profesi Menjanjikan

Namun, sejak adanya pandemi beberapa pengembang game harus memutar otak agar tetap bisa menjalankan sebuah pertandingan meski dilakukan secara online di rumah.

Contohnya Mobile Legend Professional League (MPL) ID season 5 sejak pekan ke 7 digelar secara online, menyisakan tim broadcast dan para shoutcaster saja di studio MPL Indonesia.

Akan tetapi sayangnya tidak semua penyelenggara pertandingan esport mau menuntaskan merubah format dan menuntaskan seluruh pertandingannya.

Acara tersebut akhirnya mengalami penundaan dan bahkan ada yang dibatalkan menunggu kondisi kembali normal seperti sedia kala.

Baca Juga: Gokil! EVOS Female Juarai Mobile Legend : Bang Bang di Filipina

Bagi para pro player sendiri, situasi seperti sekarang ini bukan menjadi sebuah alasan untuk tidak berlatih atau mencoba meningkatkan skill game play mereka.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest