Follow Us

Selama Tahun 2020, MPL dan Mobile Legends Raih Puluhan Pencapaian Baru

Amalia Septiyani - Jumat, 01 Januari 2021 | 11:00
Pencapaian MLBB dan MPL di 2020
Moonton

Pencapaian MLBB dan MPL di 2020

GridGames.ID - Menutup tahun 2020, Mobile Legends Professional League (MPL) yang merupakan liga utama game Mobile Legends masih menjadi yang terdepan di industri esports Asia Tenggara.

Dalam kurun waktu satu tahun, liga utama game mobile MOBA besutan Moonton tersebut seenggaknya memiliki 20 pencapaian baru.

Nggak cuma di Indonesia aja, pencapaian yang diraih MPL juga didapat dari negara yang turut menyelenggarakannya seperti Malaysia/Singapura (MY/SG), Myanmar, dan Filipina (PH).

Baca Juga: Lagi, MPL Indonesia Raih Penghargaan Turnamen Esports Terfavorit 2020

Mengawali 2020, MLBB Campus Championship menjadi gelaran yang dinanti para pejuang esports kelas grassroot.

Turnamen ini diikuti 32 kampus di seluruh Indonesia dengan total 1.225 tim yang menjadi peserta.

Impresi dari turnamen ini di platform youtube, facebook, dan juga instagram hampir mencapai 100 juta.

Baca Juga: Tak Terkalahkan, Alter Ego Raih Gelar Juara MPL Invitational

Pada bulan April, MPL Indonesia Season 5 menjadi turnamen terpopuler versi Esports Charts dengan total penonton terbanyak (pcu) di saat live mencapai 1,1 juta.

Berbeda lagi pada bulan Mei, Mobile Legends menggelar acara 515 e-party dan lebih dari sejuta pemain mengikuti acara yang mendapatkan hampir 4 juta total online views.

Selanjutnya dua bulan berturut-turut Juni dan Juli 2020, MPL Invitational 4 Nation Cup berhasil merajai tangga Esports Charts mengalahkan turnamen-turnamen esport lainnya.

“Tak dapat dipungkiri 2020 adalah tahun yang penuh tantangan. Fokus kami adalah memberikan hiburan terbaik bagi para fans dan juga menyediakan platform bagi generasi muda sebagai jembatan untuk menggapai mimpi mereka. Terlepas dari itu semua, pencapaian ini bukan lah milik kami, ini milik semua fans MLBB dan juga MPL,” ujar Lucas Mao, Managing Director Moonton Games.

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest