Follow Us

Ribut Antar Developer Tuduhan Pembajakan Game Sinking City di Steam

Gama Prabowo - Selasa, 02 Maret 2021 | 12:10
Poster Game The Sinking City
Frogwares

Poster Game The Sinking City

GridGames.ID - Pengembang game asal Ukraina, Frogwares melayangkan tuduhan kepada penerbit game Nacon terkait dengan pembajakan game Singking City di Steam.

Frogwares melayangkan tuduhannya melalui postingan blog yang menyatakan bahwa Nacon memiliki karyawan yang mampu melakukan crack, hack and pirate The Sinking City untuk dirilis di Steam.

Selain itu, Frogwares juga menghimbau kepada followersnya di twitter untuk tidak membeli versi game The Sinking City di Steam.

Baca Juga: Google Dikabarkan Bayar 143 Miliar untuk Hadirkan Game AAA di Stadia

Perselisihan antara penerbitan game The Sinking City ini lebih dominan daripada percakapan mengenai review game itu sendiri.

Pengembang Frogwares dan Nacon telah terlibat dalam perselisihan yang pelik dalam hal distribusi game tersebut.

Melansir dari Gameinformer.com, Hubungan antara Frogwares dan Nacon mulai panas ketika Nacon berulang kali mencoba memaksa Frogwares untuk membuat versi master baru dari game The Sinking City.

Nacon mengininkan master baru tersebut agar bisa menerbitkan game tersebut di Steam

Namun, karena permintaan Nacon tidak mendapat respon yang positif dari Frogwares, Nacon membawa masalah ini ke Pengadilan Perancis pada bulan Juli dan Oktober 2020.

Pada perkembangannya, Pengadilan Perancis 2 kali menolak permintaan dari Nacon terkait masalah penerbitan game The Sinking City.

Pihak Frogwares juga mengungkapkan bahwa Nacon telah mencoba untuk mengunggah game The Sinking City versi bajakan ke Steam pada akhir Desember lalu, namun Frogwares dapat memblokirnya.

Baca Juga: Bertema Ala Grup Band Queen, Gameloft Rilis Game Musik Mobilenya!

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest