Follow Us

MacOS Big Sur 11.3 Hadirkan Game Controller Emulation di Mac M1

Gama Prabowo - Selasa, 23 Maret 2021 | 18:35
Ilustrasi bermain game Fortnite di Macbook
Youtube.com

Ilustrasi bermain game Fortnite di Macbook

GridGames.ID - Update MacOS Big Sur 11.3 beta menghadirkan fitur Game Controller Emulation untuk memudahkan gamer Mac M1 menjalankan game di perangkatnya.

Melansir dari Macrumors.com, Game Controller Emulation memungkinkan para gamer Mac M1 untuk melakukan konfigurasi keyboard dan touchpad sebagai pengontrol game.

Melalui fitur Game Controller Emulation, para gamer tak lagi harus menggunakan kontroler eksternal untuk menjalankan game di perangkat Mac M1.

Baca Juga: Anti Mainstream, Sony Playstation Patenkan Controller dari Pisang!

Apple berhasil mengganti perintah input game dari mode sentuh ke mode konvensional menggunakan tombol dan keyboard dalam fitur Game Controller Emulation.

Oleh karena itu, Game Controller Emulation memungkinkan pengguna Mac M1 untuk menikmati game-game iPhone dan iPad yang berbasis layar sentuh.

Apple juga mengungkapkan bahwa fitur Game Controller Emulation memiliki akurasi yang cukup tinggi, sehingga memberikan kenyamanan pemain saat bermain game.

Baca Juga: Bingung Pilih Google Stadia atau Apple Arcade? Perhatikan 3 Hal Ini!

Lantas bagaimana cara penggunaan dan mengaktifkan fitur Game Controller Emulation di Mac M1? Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Pengguna dapat mengaktifkan fitur Game Controller Emulation di pengaturan preference.

Dengan mengaktifkan Game Controller Emulation, tombol pengontrol game umum seperti X, Y, B, A, L1, R1, dll dapat dipetakan ke tombol keyboard dan touchpad Mac M1.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan kustomisasi antara tombol pengontrol game umum dan tombol keyboard sesuai dengan kenyamanan masing masing.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest