Follow Us

Xbox Pamer Keuntungan Akuisisi Activision Blizzard Lewat Situsnya

Maulani Mulianingsih - Rabu, 05 Oktober 2022 | 18:45
Activision Blizzard
esports observer

Activision Blizzard

GridGames.ID - Microsoft baru saja meluncurkan situs web untuk memamerkan keuntungan Xbox setelah mengakuisisi Activision Blizzard.

Dilansir dari sea.ign.com, kesepakatan atas akuisisi tersebut secara luas memberikan dampak yang potensial pada industrinya.

Dari kesepakatan akuisisi tersebut, Xbox akan segera memiliki Call of Duty, Warcraft, Overwatch, Diablo, Pro Skater Tony Hawk, dan masih banyak lagi.

Pada situs tersebut mereka juga menguraikan visi Xbox dan nilai keuntungan yang diperoleh setelah mengakuisisi Activision Blizzard.

Mereka mengklaim mendapatkan keuntungan sebanyak $68,7 miliar untuk pemain, developer dan industri game secara keseluruhan.

Nilai tersebut berkali lipat lebih besar dibanding dengan Microsoft mengakuisisi Zenimax Media pada 2020 lalu.

Bahkan akuisisi ini juga mengalahkan akuisisi game terbesar sebelumnya, Take-Two yang baru baru ini juga mengakuisisi Zynga senilai $12,7 miliar.

Baca Juga: Microsoft Bakal Akuisisi Activision Blizzard, Sony Ketar-Ketir!

CEO Microsoft Gaming, Phil Spencer, mengumumkan semua perusahaan Activision Blizzard perlu melapor kepadanya setelah kesepakatan ini ditutup.

Phil Spencer juga mengkonfirmasi bahwa Activision Blizzard akan terus berjalan sebagai perusahaan independen sampai kesepakatan selesai.

Tidak ada jangka waktu tertentu mengenai kapan kesepakatan tersebut akan ditutup.

Source : IGN

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular