Follow Us

Duh! Harga Game di Steam Naik di Berbagai Negara, Termasuk Indonesia

Maulani Mulianingsih - Rabu, 26 Oktober 2022 | 15:30
Logo Steam
Steam

Logo Steam

GridGames.ID - Valve, distributor software Steam dari Amerika Serikat baru saja memperbarui rekomendasi harga beberapa game di berbagai negara.

Penetapan ini dapat membantu pengembang mengelola penjualan game mereka dengan lebih baik dengan mata uang yang berbeda-beda.

Namun, penetapan harga terbaru ini juga akan membuat game di beberapa negara asia dan negara lainnya lebih mahal dibandingkan di Amerika Serikat.

Bahkan di beberapa negara, rekomendasi harga ini naik dengan signifikan, guys!

Baca Juga: Steam Catat Rekor 30 Juta Pengguna Online Serentak Dalam Seminggu

Pada sebuah unggahan yang dipublikasikan Steam, Valve mencatat bahwa rekomendasi harga tersebut memudahkan untuk mengontrol waktu perubahan harga dan mengelola harga game di 39 negara dengan mata uang yang berbeda beda.

Steam menjual 39 game dengan mata uang yang berbeda-beda di seluruh dunia, kemudian Valve menawarkan rekomendasi harga game untuk beberapa negara dengan harga standar Dolar Amerika Serikat (USD).

Steam meningkatkan harga hampir di semua negara, kecuali Kuwait, Israel, Kosta Rika, Singapura, UEA, dan negara yang menggunakan dolar AS.

Argentina dan Turki akan menjadi negara dengan peningkatan paling tinggi, yakni meningkat hingga 485 persen dan 454 persen.

Baca Juga: Game Lokal Coral Island Masuk 10 Besar Top Seller Steam, Bangga

Source : IGN, Game World Observer

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya

Latest