Follow Us

Akun Nintendo & Valve Palsu Viral Setelah Peluncuran Twitter Blue

Maulani Mulianingsih - Jumat, 11 November 2022 | 17:05
Ilustrasi akun Twitter terverifikasi
Business Upturn

Ilustrasi akun Twitter terverifikasi

GridGames.ID - Kebijakan verifikasi Twitter Blue yang baru membuat akun Twitter Nintendo dan Valve palsu menjadi viral.

Baru-baru ini pemilik Twitter yang baru, yaitu Elon Musk menetapkan kebijakan verifikasi berbayar, sehingga orang lain yang tidak punya afiliasi apapun dapat memiliki centang biru di akun twitternya.

Sebelumnya centang biru di Twitter dapat digunakan untuk menandai publik figur, tokoh masyarakat atau akun perusahaan resmi lainnya.

Kemudian akun yang memiliki centang biru tersebut juga diverifikasi melalui proses yang panjang, namun Elon Musk mengubahnya.

Sekarang, bagi yang berlangganan Twitter Blue seharga $8, akun apapun bisa memiliki centang biru, tidak terbatas hanya publik figur, tokoh masyarakat atau akun perusahaan resmi.

Baca Juga: Warga Twitter Salah Fokus dengan Stik Xbox di Unggahan Phil Spencer

Dilansir dari protocol.com, baru-baru ini akun @nlntendoofus viral karena mengunggah gambar Mario Bros yang mengacungkan jari tengahnnya.

Tweet tersebut viral karena pada akun tersebut bertuliskan "Nitendo of America" yang identik dengan akun asli Nitendo dan terdapat centang biru disamping tampilan namanya.

Bukan hanya Nitendo, Valve juga terkena imbas dari kebijakan baru twitter tersebut.

Terdapat akun dengan username @valvesoftware bercentang biru, yang secara salah mengklaim pengumuman terkait game yang akan dirilis mendatang yaitu Ricochet dan Neon Prime.

Source : protocol.com

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular