Follow Us

World Esports Championships 2022 Siap Digelar, IESF Apresiasi PB ESI

Randy Fauzi F - Jumat, 02 Desember 2022 | 13:30
Suasana press conference sebelum upacara pembukaan 14th World Esports Championships 2022.
PB ESI

Suasana press conference sebelum upacara pembukaan 14th World Esports Championships 2022.

GridGames.ID - Kejuaraan dunia esports 14th World Esports Championships 2022 akan dimulai pada hari ini (2/11/2022).

Total bakal ada lebih dari 500 atlet esports dan ratusan delegasi mancanegara yang hadir di Merusaka Nusa Dua, Bali.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo mengungkap pihaknya akan menyajikan acara esports berkelas dunia.

"Kami akan menyuguhkan pertandingan esports kelas dunia lewat IESF 14th World Esports Championships 2022, sajian entertainment kontemporer dan tradisional, ekshibisi industri kreatif dan teknologi terdepan, hingga beragam diskusi menarik yang akan mengangkat isu-isu hangat di dunia esports dan ekosistemnya," ujarnya dalam keterangan resmi PB ESI.

Baca Juga: PB ESI Ungkap Negara Kuat Pesaing Indonesia di IESF Bali 2022

Ia juga mengungkapkan bahwa esports telah menjadi industri olahraga dengan nilai ekonomi yang besar, membutuhkan pengelolaan yang serius, dan penuh komitmen, serta dukungan dunia pendidikan dalam melahirkan SDM berkompetensi dan berkarakter.

Sementara itu Presiden IESF, Vlad Marinescu mengapresiasi PB ESI atas dedikasi dan totalitas yang ditunjukkan selama persiapan 14th World Esports Championships.

Menurutnya, PB ESI dan Garudaku telah menyediakan kebutuhan untuk kompetisi dengan baik.

"Dari koordinasi dengan demikian banyaknya negara peserta, menyiapkan akomodasi yang memadai dan bahkan melebihi ekspektasi, hingga berbagai hal yang dibutuhkan untuk menyukseskan acara ini, Indonesia patut mendapatkan acungan jempol sebagai tuan rumah," ungkapnya.

Menurutnya PB ESI dapat menjadi contoh bagi negara-negara lain untuk perkembangan infrastruktur dan pembentukan federasi esports di negaranya.

Baca Juga: Kenapa Juara MPL ID dan PMPL ID Tak Masuk Seleknas IESF? Ini Jawaban PB ESI

14th World Esports Championships 2022 menghadirkan enam nomor pertandingan, yakni CSGO, PUBG Mobile, Mobile Legends, eFootball 2023, Dota2, dan Tekken 7.

Terdapat empat panggung megah yang siap menyelenggarakan pertandingan dan berbagai booth serta exhibition area.

Pertandingan 14th World Esports Championships 2022 juga dapat disaksikan secara live streaming melalui channel YouTube Garudaku. (*)

Editor : Grid Games

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular